web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Persib Antisipasi Penundaan Laga kontra Persebaya
        net Gomez dan Soler saat memimpin latihan

        Persib Antisipasi Penundaan Laga kontra Persebaya

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez telah menyiapkan antisipasi atas penundaan laga tandang Maung Bandung kontra Persebaya Surabaya, yang sedianya digelar Sabtu (19/5/2018) nanti.

        Laga Pekan 9 Liga 1 2018 yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), sendiri akhirnya benar-benar ditunda setelah Surbaya diguncang ledakan bom bunuh diri pada Minggu (13/5/2018) dan Senin (14/5/2018). Karena alasan keamana dan keselamatan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda laga hingga paling lambat dijadwal ulang pada 24 Mei.

        Setelah ada putusan penundaan laga, Gomez pun akan fokus menyiapkan pasukannya menghadapi laga kandang Pekan 10 menghadapi PSM Makassar yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/5/2019) mendatang. Jeda waktu yang cukup panjang hingga lebih dari 10 hari, membuat Gomez harus menyusun ulang jadwal dan materi latihan

        "Ya, kita sudah pikirkan rencana untuk tim jika pertandingan memang benar-benar dibatalkan. Tapi, yang pasti kita akan menunggu bagaimana keputusannya nanti. Main atau tidak, kita pasti siap," ujar Gomez, Senin (14/5/2018).

        Gomez pun sangat memahami alasan penundaan laga tandang kali ini. Menurutnya, pertandingan sepak bola butuh kondisi yang aman untuk keselamatan pemain dan penontonnya.

        "Ya, tentu kita ingin semua bermain deng.an aman. Saya mengerti karena ini memang force majeure (keadaan darurat). Bukan keinginan kita semua tentunya," ucapnya.

        Pelatih 61 tahaun ini punnberharap kondisi keamanan di Surabaya dan sekitarnya kembali kondusif sehingga laga Persib kontra Persebaya dan laga-laga lainnya bisa segera digelar lagi. "Semoga ini cepat berakhir dan bisa berjalan normal seperti biasanya," pungkas pelatih berpaspor Argentina ini.

        Asisten Pelatih Persib Fernando Gaston Soler menambahkan, keputusan menunda laga tersebut sangat tetap, mengingat negara harus dalam kondisi siaga menyelamatkan warga sipil yang terdampak aksi terorisme.

        “Ya kita tahu (ada teror) dan kita tidak main pekan ini. Itu lebih bagus, bukan untuk kita karena kita sudah siap, tapi ini situasi yang sedang tidak enak untuk negara,” ungkap Soler.

        Bahkan menurutnya, semua laga di Liga 1 pada Pekan 9 ini sebaiknya ditunda juga. Hal tersebut sebagai simbol dan aksi solidaritas dari PSSI dan klub-klub di Indonesia atas kondisi bangsa, khususnya di Surabaya yang dalam kondisi darurat terorisme.

        “Saya pikir mundur semua, harus kasih tahu negara lain masalah di sini, karena (teror bom) ini bukan pertama kali, pernah terjadi di Jakarta, Bali. Sampai kapan? kasihan orang-orang di sini. Semua harus respect sama negara Indonesia,” paparnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Dua Pemain Anyar Segera Merapat ke Persib
        Persib hadapi PS Tira di Pembukaan Piala Presiden
        Persib Boyong 19 Pemain hadapi Arema di Leg  2
        Esteban Vizcarra Absen lawan Arema FC
        Rabu Sore Ini, Tim Persib Bertolak ke Malang

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53