web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    IJTI Sangkuriang Cimahi-KBB Kecam Aksi Terorisme
    net

    IJTI Sangkuriang Cimahi-KBB Kecam Aksi Terorisme

    JuaraNews, Bandung Barat - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sangkuriang, Kota Cimahi-Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengutuk keras aksi radikalisme dan terorisme. Mereka menganggap upaya teror dan kekerasan terhadap sesama manusia tidak dibenarkan dalam agamana manapun di dunia ini. 

    Seruan itu disampaikan usai pelantikan kepengurusan, para jurnalis dari berbagai media yang bertugas di Cimahi dan Bandung Barat dengan melakukan deklarasi melawan terorisme. Deklarasi itu dilakukan sebagai wujud keperihatinan terhadap merebaknya informasi hoax di media sosial dan aksi terorisme di sejumlah daerah.

    "Kami prihatin dan berbelasungkawa dengan maraknya aksi teror di tanah air. Sekaligus mengutuk keras para pelaku teror dan radikalisme yang benyak menimbulkan korban jiwa," tegas Dewan Penasehat Pengurus Daerah IJTI Sangkuriang, Wahyu Yowono.

    Dia mengatakan, IJTI Cimahi dan KBB bersama-sama dengan seluruh elemen terkait memiliki tanggungjawab moral dalam memberikan rasa aman dan informasi yang menyejukan. Menurutnya pembentukan kepengurusan daerah IJTI di Cimahi dan Bandung Barat yang singkat menginspirasi penamaan IJTI Sangkuriang. 

    Meski dibentuk dalam waktu lima hari, IJTI Sangkuriang diharapkan dapat menjadi wadah berhimpun para jurnalis televisi dalam pemberdayaan dan peningkatan profesionalisme. "Hanya dalam waktu lima hari, atas dorongan dari IJTI pusat dan pendiri IJTI Jawa Barat Ilmi Hatta, akhirnya IJTI di Cimahi dan Bandung Barat bisa dibentuk," tutur jurnalis MNC Group ini. 

    Ketua PWI KBB Heni Suhaeni yang turut hadir mengapresiasi pembentukan IJTI di tingkat daerah. Dia pun mengimbau kepada para jurnalis yang bertugas di Bandung Barat untuk mengikuti organisasi kewartawanan, baik PWI, IJTI, atau Aliansi Jurnalis Independen. Tiga organisasi itu, kata dia, adalah organisasi yang diakui oleh Dewan Pers. 

    Pada struktur organisasi IJTI Sangkuriang, jurnalis Metro TV Edwan Hardiansyah terpilih sebagai ketua, Jimi Martino (NET TV) wakil ketua, dan Saifal (TVRI) sekretaris. Pelantikan kepengurusan IJTI Sangkuriang dilakukan oleh Ketua Bidang Organisasi IJTI Herik Kurniawan, dengan disaksikan oleh Kapolres Cimahi Rusdy Permana Suryanagara, dan Asda III Pemkab Bandung Barat Agustina Piryanti. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Kisruh, Konfercab PCNU KBB Dituding Cacat Hukum
    1.127 Calhaj KBB Diterbangkan Mulai 28 Juli 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018