ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Jabar Bangun 3.000 Kilometer Jaringan Serat Optik
    Net Ilustrasi.

    Jabar Bangun 3.000 Kilometer Jaringan Serat Optik

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar akan membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi berbasis serat optik terintegrasi dengan kabupaten/kota dalam rangka mewujudkan konsep smart province.

    Sebagai langkah awal, infrastruktur transmisi berkecepatan tinggi itu akan dibangun sepanjang 3.000 kilometer yang akan mengintegrasikan jaringan serat optik yang telah dibangun di kabupaten/kota di Jabar. Melalui jaringan serat optik tersebut, tata kelola pemerintahan dan layanan publik diharapkan semakin meningkat.

    "Workshop ini adalah langkah awal implementasi kepgub (keputusan gubernur) terkait rencana pembangunan pita lebar atau jaringan serat optik," ungkap Direktur Utama PT Jabartel Aliyas seusai membuka Workshop Smart City 2018 di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (14/5/2018).

    Aliyas menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Jabar, pihaknya diberi amanat untuk mewujudkan Jabar sebagai smart province. Menurutnya, jaringan serat optik tersebut akan dibangun di ruas-ruas jalan provinsi yang kemudian diintegrasikan dengan jaringan serat optik yang dibangun pemerintah kabupaten/kota.

    "Lewat kerja sama yang dibangun dengan BUMD kabupaten/kota, kami akan mengintegrasikan infrastruktur (serat optik) yang dibangun pemerintah provinsi dan kabupaten/kota," jelasnya.

    Menurut Aliyas, sepanjang 3.000 kilometer jaringan serat optik akan dibangun secara bertahap selama lima tahun dimana tahun ini akan dibangun sepanjang 400 kilometer dengan total nilai investasi hingga Rp500 miliar. Rencananya, kata Aliyas, pembangunan akan dimulai Juni 2018 mendatang.

    "Sebagai BUMD, kami memiliki keleluasaan untuk mencari investor. Dalam waktu dekat, ada sejumlah investor yang akan membangun infrastruktur ini bersama kami," ujarnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Semester I 2020, Realisasi Investasi capai Rp57,9 Triliun, Ekspor Jabar Tertinggi di Indonesia
    Pantai Barat Pangandaran Terus Dipercantik, Ruang Terbuka Publik pun Mulai Dibangun
    Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Dana PEN di bank bjb Tersalurkan Lebih Cepat
    Upah Minimum Provinsi Jabar 2021 Kemungkinan takkan Naik
    Waduk Darma Kuningan Terus Dipoles sebagai Destinasi Wisata Air Internasional
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads