web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Lagi, Bom Meledak di Sidoarjo, 1 Tewas 5 Luka-luka
    tribunnews.com Polisi berjaga-jaga di lokasi ledakan di Rusunawa

    Lagi, Bom Meledak di Sidoarjo, 1 Tewas 5 Luka-luka

    JuaraNews, Sidoarjo - Hanya berselang 14 jam dari peristiwa bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya, ledakan bom kembali menguncang wilayah Jawa Timur pada Minggu (13/5/2018) malam.

    Kali ini, bom rakitan meledak di Rusunawa Wonocolo Blok B No 6, Lantai 5, Sidoarjo, sekitar pukul 21.00 WIB.

    Akibat ledakan bom yang tersimpan di dalam tas rangsel tersebut, 6 orang menjadi korban, dengan sejumlah korban tewas. Keenam korban berada di dalam kamar di rusunawa yang berada di belakang Mapolsek Taman Sepanjang Sidoarjo.

    Belum diketahui pasti, apakah ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri yang dilakukan teroris, atau bom meledak dengan tidak sengaja saat tengah dirakit. "Di salah satu kamar rusunawa yang ditinggali oleh sebuah keluarga," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung, Minggu (13/5/2018).

    Rusunawa tersebut ditinggali oleh sebuah keluarga. Hingga saat ini, korban meninggal dunia adalah 1 orang yang diduga adalah kepala keluarga tersebut. Personel Polda Jatim masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Tiga penghuni lainnya mengalami luka parah dan diduga masih ada bom rakitan yang siap diledakkan. "Ada satu ransel bom," kata Barung.

    Tiga korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, dan 3 lainnya masih tergeletak di dalam kamar. Namun Frans belum bisa memastikan ketiga orang yang tergeletak di kamar yang berada di Blok B tewas atau tidak. "Belum tahu saya," jawabnya.

    Sebelumnya, bom bunuh diri meledak di 3 gereja di Surabaya yang men gakibatkan 17 orang tewas, termasuk 6 pelaku. Juga mengakibatkan sekitar 21 orang mengalami luka-luka berat, bahkan ada yang masih kritis. Tiga gereja yang diledakkan bom tersebut, yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel yang terjadi pada pukul 06.30 WIB, menewaskan 6 orang. Tiga korban tewas di lokasi kejadian, dan 3 lainnya meninggal di rumah sakit.

    Selanjutnya ledakan bom di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Wonokromo di Jalan Diponegoro pukul 07.15 WIB, menewaskan 3 orang yang merupakan pelaku. Lalu di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna pada pukul 07.53 WIB yang menewaskan 8 orang. Empat orang korban tewas di lokasi dan sisanya meninggal di RS William Booth. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google