web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Peringati Hari Buruh, BPJS Gelar Jalan Sehat
    juaranews/pierre radjudin Para peserta mengikuti fuin walk

    Peringati Hari Buruh, BPJS Gelar Jalan Sehat

    JuaraNews, Bandung - Dalam memeringati Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan yang didukung Go-jek mengadakan 'Fun Bike dan Fun Walk' dengan mengangkat tema 'Untuk Pekerja Sejahtera' di kawasan Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Kota Bandung, Minggu (13/5/2018).

    Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif mengatakan, acara tersebut ditujukan untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat tentang jaminan sosial. "Acara ini diadakan untuk memberi pemahaman kepada pekerja dan masyarakat tentang jaminan sosial," ujar Krishna, Minggu (13/5/2018).

    Selain itu, acara tersebut juga menegaskan bahwa negara hadir untuk melindungi warganya. "Selain memberikan pemahaman, acara ini juga sebagai bukti bahwa negara hadir untuk melindungi warga negaranya," imbuhnya.

    Lebih lanjut, Khrisna menjelaskan, belum maksimalnya peserta jaminan sosial menjadi tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan untuk lebih semangat menyosialisasikan tentang jaminan sosial. Dia menyebutkan, jumlah peserta jaminan sosial tenaga kerja sektor informal baru 300 ribu peserta, dari target 9 juta pekerja di Jabar.

    "Belum maksimalnya jumlah peserta jaminan sosial menjadi tanggung jawab pemerintah, melalui BPJS Ketenagakerjan berkewajiban untuk menyosialisasikan tentang jaminan sosial tenaga kerja," jelas Khrisna.

    Acara ini sendiri diikuti ribuan pekerja dari berbagai sektor industri yang juga menjadi peserta jaminan sosial ketenagakarjaan. Selain dihadiri Khrisna Syarif, acara tersebut juga dihadiri seluruh Kepala Cabang beserta karyawannya.
    Ketua Panitia Fun Bike & Fun Walk Agus Widiyanto mengatakan acara tersebut diadakan di Sabuga karena waktu persiapan acara yang pendek. Meskipun waktu persiapan pendek, acara yang diikuti 1.500 peserta Fun Walk dan 500 peserta Fun Bike tersebut berjalan sukses sesuai rencana. Acara tersebut juga diadakan di seluruh Kanwil BPJS Ketenagakerjaan.

    "Karena memang waktunya yang pendek, hari buruh 1 Mei, minggu depan sudah puasa makanya kita adakan di sini. Acara sejenis diadakan di seluruh kanwil, untuk seluruh daerah Jawa Barat diadakan di sini," jelas Agus. (*)

    Oleh: pierre radjudin / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tren Industri 4.0, PT Pos Fokus ke Bisnis Digital
    Jaringan Progresif 98 Soroti Depresiasi Rupiah
    Di Bandung, DFSK Targetkan 5% Penjualaan Glory 580
    DFSK Glory 580 Resmi Diluncurkan di Bandung
    Posindo Serahkan Hadiah Gebyar Ramadhan di Subang
    Berita Terdahulu

    Editorial