web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Korban Tewas Bom Gereja di Surabaya jadi 17 Orang
    net Puluhan sepeda motor hangus terkena ledakan bom

    Korban Tewas Bom Gereja di Surabaya jadi 17 Orang

    JuaraNews, Surabaya - Korban tewas ledakan bom di 3 gereja di Surabaya yang terjadi Minggu (13/5/2018) pagi, kembali bertambah.

    Total korban tewas akibat bom bunuh diri tersebut menjadi 17 orang. "Total ada 17 orang yang tewas," ujar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP Chintya dalam keterangannya, Minggu (13/5/2018).

    Ledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel yang terjadi pada pukul 06.30 WIB, menewaskan 6 orang. Tiga korban tewas di lokasi kejadian, dan 3 lainnya meninggal di rumah sakit.

    Selanjutnya ledakan bom di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Wonokromo di Jalan Diponegoro pukul 07.15 WIB, menewaskan 3 orang. "Ketiganya diduga tersangka," ujar Chintya. Di gereja ini, Tim Gegana menemukan satu bom aktif dan sudah diledakkan.

    Lalu di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna pada pukul 07.53 WIB yang menewaskan 8 orang. Empat orang korban tewas di lokasi dan sisanya meninggal di RS William Booth. "Satu korban diduga tersangka yang berada di dalam mobil," ungkap dia.

    Sementara itu untuk korban luka, jelas Chintya, sejauh ini mencapai 21 orang, sedangkan satu orang korban masih kritis. "Korban kritis merupakan Satpam gereja GKI Wonokromo bernama Yesaya karena luka berat," ucap dia.

    Sebelumnya, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal menyebutkan, korban jiwa ledakan bom di 3 gereja tersebut mencapai 13 orang. Dari jumlah korban tersebut, 6 di antaranya merupakan pelaku. Sedangkan korban luka-luka mencapai 43 orang. Jumlah tersebut berbeda dengan yang dirilis Polrestabes Surabaaya.

    Iqbal mengatakan, saat ini polisi tengah melakukan olah TKP dan identifikasi terhadap korban yang belum diketahui identitasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Museum Rosullulah Bakal di Bangun di Indonesia
    Akan Hadir, Aplikasi Citarum Dalam Smartphone
    Plt Ketum PSSI Joko Driyono Resmi Ditahan
    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.