web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    4 Terduga Teroris Ditembak Mati di Cianjur
    net Mobil Brio yang digunakan 4 terduga teroris

    4 Terduga Teroris Ditembak Mati di Cianjur

    JuaraNews, Cianjur - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menembak mati 4 terduga teroris saat penyergapan di kawasan Terminal Pasirhayang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cianjur Minggu (13/5/2018) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

    Para terduga teroris disergap di dalam mobil Honda Brio bernopol F-1614-UZ. Petugas terpaksa melakukan penembakan, karena keempat terduga teroris melakukan perlawanan saat akan ditangkap, dengan melakukan penembakan kepada petugas.

    Tim Densus sendiri sudah melakukan penguntitaan sejak dari wilayah Sukabumi. Sesampainya di wilayah Cianjur, mobil masuk ke kawasan Terminal Pasirhayam yang terletak di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku.
    Saat di wilayah Cianjur, tepatnya di Perempat Pasirhayam para terduga teroris itu diduga telah mengetahui keberadaan petugas.

    Sehingga mereka mencoba melarikan diri, dengan masuk ke dalam kawasan Terminal Pasirhayam, karena diduga sudah mengetahui bahwa mereka diikuti petugas. Tak mau target buruannya lepas, petugas dari Densus 88 langsung melakukan penyergapan dengan menghentikan laju mobil.

    Namun, saat akan diberhentikan, keempat terduga teroris itu mencoba melawan dengan menembakkan senjata api yang mereka bawa. Sehingga akhirnya mereka pun tewas dalam baku tembak dengan petugas.

    "Keempat terduga teroris terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat akan di lakukan penangkapan," ungkap Kapolres Cianjur AKBP Soliyah didampingi Wakapolres Kompol Santiadji Kartasasmita di lokasi kejadian, Minggu (13/5/2018) dini hari.

    Keempat terduga teroris tersebut, teridentifikasi BBN (21) asal Jakarta Pusat, DCN (23) asal Kebumen, AR (33) asal Pekalongan, dan S (28) asal Lampung Utara. Dalam penyergapan tersebut, tim Densus menyita sejumlah barang bukti, di antaranya beberapa 2 pucuk senjata api jenis revolver, 8 peluru, sejumlah kartu identitas, serta barang bawaan yang diduga bahan peledak dan barang bukti lainnya.

    "Petugas juga mengamankan barang bukti, yaitu satu unit mobil yang ditumpangi para terduga teroris, dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 3 buah tas yang diduga berisi bahan peledak, 2 buah pelindung kepala (helm), 1 lembar kertas bergambar sketsa rakitan senjata api, dan beberapa barang bukti lainnya," papar Soliyah.

    Jenazah keempatnya langsung dibawa ke ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Sementara barang bukti yang diduga akan digunakan untuk aksi teror jelang pelaksanaan Ramadan dan Idul Fitri 2018, diamankan di kantor polisi terdekat
    "Kendaraannya kami amankan di kantor polisi terdekat, sembari menunggu tim Jihandak Gegana," ucap Soliyah. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.