web stats service from statcounter

Hot News


  • DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    • 18 Februari 2019 | 21:08:00 WIB

    KPU Jawa Barat melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, di Hotel Sheraton, Jalan Ir.djuanda Kota Bandung, Senin (18/2/2019)..

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    3 Gereja di Surabaya Dibom, 9 Tewas 40 Luka-luka
    net

    3 Gereja di Surabaya Dibom, 9 Tewas 40 Luka-luka

    JuaraNews, Surabaya - Teror bom kembali terjadi, Minggu (13/5/2018) pagi. Di Surabaya, bom meledak di 3 gereja yang mengakibatkan 9 orang meninggal dunia dan sekitar 40 lainnya mengalami luka-luka.

    Lokasi ledakan bom yang terjadi dalam waktu hampir berbarengan tersebut, yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Wonongkromio Jalan Diponegoro 146 dan ketiga Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

    Akibat ledakan yang terjadi saat umat Katolik akan mengikuti misa pertama sekitar pukul 07.00 hingga 08.00-an tersebut, 4 orang meninggal di Gereja Santa Maria, dan di Gereja GKI dan GPPT masing-masing 2 orang. Ke-8 korban tewas di tempat kejadian, dan sementara 1 orang menyusul meninggal saat mendapat perawatan di RS Dr Soetomo. Delapan korban tersebut, sebagian besar merupakan para pelaku bom bunuh diri. 

    Dari informasi yang dihimpun, ledakan bom diduga berasal dari bom bunuh diri yang dilakukan melalui mobil dan yang dipasang di tubuh pelaku. Para korban tewas dan korban luka yang sudah berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke RS Dr Soetomo dan RS Bhayangkara Polda Jatim. Dari 40 korban luka-luka, 2 di antaranya adalah anggota polisi yang sedang berjaga di gereja.

    "Korban bertambah lagi. Sementara tercatat 9 orang meninggal dunia, dan 40 orang dirawat di rumah sakit. Empat dari Santa Maria, 2 dari Diponegoro dan Arjuna. Satu lagi meninggal di RS Soetomo, belum diketahui berasal dari gereja mana, " ujar kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Magera di lokasi kejadian, Minggu (13/5/2018). (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    Besok, DLHK Jabar Ekplore Citarum
    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.