web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Organisasi Kesehatan Minta Diskresi Izin Praktik
    net

    Organisasi Kesehatan Minta Diskresi Izin Praktik

    JuaraNews, Bandung - Organisasi profesi kesehatan di Kabupaten Bandung mengeluhkan lamanya proses perizinan praktik. Jika sebelumnya keluhan datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Bandung kini keluhan muncul dari pengurus Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Cabang Kabupaten Bandung.

    Ketua PTGMI Cabang Kabupaten Bandung periode 2013-2017, Iyan Sugiana mengatakan, lamanya proses perizinan praktik anggota perawat gigi dan mulut ini menjadi hambatan tak berujung. Padahal, izin praktik ini sangat dibutuhkan dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat secara mandiri.

    “Beralihnya regulasi pengajuan surat izin praktik terapis gigi dan mulut dari dinas kesehatan ke dinas pelayanan perizinan satu atap, justru ini menjadi kendala tersendiri karena waktunya yang cukup lama hingga berbulan-bulan,” keluhnya, Sabtu (12/5/2018).

    Terkait keluhan yang dialami para terapis gigi dan mulut ini, pihaknya mengaku segera berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Bandung, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DBMPTSP) Kabupaten Bandung untuk mengajukan diskresi izin praktik.

    Menurutnya saat ini jumlah terapis gigi dan mulut di Kabupaten Bandung mencapai 90 orang yang tersebar di 62 puskesmas dan 5 rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta di Kabupaten Bandung.

    “Berdasarkan keluhan ini, kami akan mengajukan diskresi perizinan praktik. Mudah-mudahan upaya diskresi ini mendapat respons positif,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati Resmikan Jalan Cijagra-Bojongsari-Rancaoray
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP