Hot News


JN-TAM

Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Organisasi Kesehatan Minta Diskresi Izin Praktik



    Organisasi Kesehatan Minta Diskresi Izin Praktik

    JuaraNews, Bandung - Organisasi profesi kesehatan di Kabupaten Bandung mengeluhkan lamanya proses perizinan praktik. Jika sebelumnya keluhan datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Bandung kini keluhan muncul dari pengurus Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Cabang Kabupaten Bandung.

    Ketua PTGMI Cabang Kabupaten Bandung periode 2013-2017, Iyan Sugiana mengatakan, lamanya proses perizinan praktik anggota perawat gigi dan mulut ini menjadi hambatan tak berujung. Padahal, izin praktik ini sangat dibutuhkan dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat secara mandiri.

    “Beralihnya regulasi pengajuan surat izin praktik terapis gigi dan mulut dari dinas kesehatan ke dinas pelayanan perizinan satu atap, justru ini menjadi kendala tersendiri karena waktunya yang cukup lama hingga berbulan-bulan,” keluhnya, Sabtu (12/5/2018).

    Terkait keluhan yang dialami para terapis gigi dan mulut ini, pihaknya mengaku segera berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Bandung, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DBMPTSP) Kabupaten Bandung untuk mengajukan diskresi izin praktik.

    Menurutnya saat ini jumlah terapis gigi dan mulut di Kabupaten Bandung mencapai 90 orang yang tersebar di 62 puskesmas dan 5 rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta di Kabupaten Bandung.

    “Berdasarkan keluhan ini, kami akan mengajukan diskresi perizinan praktik. Mudah-mudahan upaya diskresi ini mendapat respons positif,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Merasa Ditipu, Seorang Warga Desa Bojongsari Mensomasi Kadesnya
    Pemkab Bandung Lakukan Gerakan Bulan Menanam Cegah Lahan Kritis
    Desa Pangauban Dinobatkan Sebagai Desa Mandiri
    TP PKK Kabupaten Bandung Gelar Rapid Test Bagi Kaum Perempuan
     Atasi Banjir Bandung Selatan, Kolam Retensi Andir Mulai Dibangun
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads