Koleksi Museum Sejarah Unigal Ciamis Hilang Dicuri - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Koleksi Museum Sejarah Unigal Ciamis Hilang Dicuri
    net

    Koleksi Museum Sejarah Unigal Ciamis Hilang Dicuri

    JuaraNews, Ciamis – Pencuri menggasak ratusan keping dan lembar uang kuno serta dua bilah keris kuno koleksi Museum Sejarah Univeritas Galuh (Unigal) Ciamis. Sebagian koleksi yang hilang merupakan barang hibah serta pemberian dari mahasiswa Unigal.

    Kasus pencurian koleksi berharga museum yang ada di dalam lingkungan kampus Unigal, diketahui baru pada Jumat (11/5/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

    Hal itu diketahui oleh Kepala Laboratorirum Sejarah yang juga Kepala Museum Unigal, Yeni Wijayanti. “Saya hendak membuka pintu , ternyata sudah tidak terkunci. Saya melihat samurai di atas meja, padahal biasanya di dalam lemari display. Samurai ditinggal di atas meja,” tuturnya.

    Menurutnya beberapa bilah senjata kuno lain yang ditata dengan digantung dalam lemari display juga terlihat sudah miring dan pintu terbuka. Beberapa di antaranya lepas dari gantungan. Di meja display  yang berisi keris juga terdapat beberapa keris, termasuk senjata tradisional lainnya. Dua bilah keris diantara koleksi yang ada di meja tersebut hilang.

    Sementara itu di meja lainnya yang digunakan memajang ratusan keping dan lembar uang kuno, hanya menyisakan dua lembar uang lama. Sedangkan meja lain yang persisi disebelanya, koleksi uang kunonya masih tersusun rapi.

    Diperkirakan pelaku melakukan aksinya pada saat hari libur, Kamis 10 Mei 2018. Pelaku masuk ke dalam museum lewat pintu masuk, karena tidak ada kerusakan di jendela. “Selain itu kondisi kunci pintu juga dalam keadaan baik atau tidak rusak,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    8 Daerah tak Laporkan Penambahan Positif Covid-19
    712 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet
    Kementerian Dorong Pemda Selenggarakan PPDB Secara Online
    Ruang Perawatan Covid-19 di Jabar Hanya Terisi 30,21 %. Kenapa?
    KPU Jabar: Tahapan Pilkada Serentak Mulai 15 Juni 2020
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads