web stats service from statcounter

Hot News


  • Jabar Minta Penambahan Kwota Haji
    Jabar Minta Penambahan Kwota Haji
    • 19 Juli 2019 | 06:28:00 WIB

    PEMERINTAH provinsi Jawa Barat terus mendorong penambahan kwota haji asal Jawa Barat pada musim haji tahun 2020.

Editorial


    Inspirasi


    • Menikah dan Perjuangan
      Menikah dan Perjuangan

      SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

      Aher Jaga Hubungan lewat Diplomasi Kopi
      Istimewa

      Aher Jaga Hubungan lewat Diplomasi Kopi

      JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengajak delegasi mitra luar negeri Pemprov Jabar ngopi bareng di lounge Gesa Kopi yang berada di Aula Timur Gedung Sate.

      Momen langka ini terjadi usai jamuan makan malam Aher bersama Duta Besar Negara Sahabat dan Mitra Sister Province dalam rangkaian acara West Java Coffee and Art di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (11/5/2018) malam.

      Secara spontan, Aher mengajak para tamu kehormatannya tersebut. Tamu yang hadir, di antaranya Yang Mulia Duta Besar (Dubes) Aljazair Untuk Indonesia, Dubes Republik Islam Sudan, Dubes Relation Federation, Dubes Belgia.

      Kemudian, Kepala Bidang Politik Kedutaan Besar Korea, Sekretaris Pertama Bidang Politik Kedubes Australia, dan Penasehat Bidang Ekonomi Kedubes Maroko. Mereka tampak antusias dan menikmati berbagai jenis olahan kopi cita rasa khas Jawa Barat digerai kopi tersebut.

      Para delegasi ini adalah perwakilan dari negara-negara yang memiliki hubungan kerjasama dan relasi yang erat dengan Pemprov Jabar. Pemerintah Provinsi Jabar telah menjalin kerjasama dengan 14 Provinsi di dunia atau yang lebih dikenal sebagai sister province. Kerjasama dilakukan di berbagai bidang, seperti pendidikan, pertanian, kesehatan, pariwisata, seni dan budaya, hingga alih teknologi.

      Aher mengatakan pihaknya rajin menjalin kerjasama tiga tahun terakhir ini. "Kami menjalin hubungan dengan provinsi lain di berbagai negara, seperti kerjasama sister province," kata Aher.

      Aher ingin, memasuki masa pensiun dari jabatannya sebagai gubernur ada bekas positif yang ditinggalkan untuk masyarakat Jabar. Ada sejumlah kemajuan sepanjang dirinya menjabat orang nomor satu di Jawa Barat selama dua periode.

      “Pendidikan lebih maju, kesehatan lebih baik, penyediaan air bersih bagi rakyat Jawa Barat lebih bagus, perekonomian juga lebih bagus. Begitu juga infrastruktur,” ujarnya.(*)

      fan

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Hari Kedua Kerja,Pemprov Jabar Gelar Halal Bihalal
      Emil Salat Ied di Gasibu, Open House di Pakuan
      Mudik Gratis, Pemprov Berangkatkan 12.813 Warga
      177 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar Dilantik
      Pemprov Jabar Pastikan PNS & Non-PNS Terima THR

      PARLEMENTARIA