web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Berburu Kemenangan

        persib vs persipura

        Berburu Kemenangan

        JuaraNews, Bandung - Laga seru bakal tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018) malam, ketika Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura.

        Kedua tim dipastikan memburu kemenangan pada Pekan 8 Liga 1 2018 ini. Tuan rumah Maung Bandung memiliki rekor cukup baik di kandang, dengan catatan belum pernah kalah dalam 3 laga awal Putaran 1 ini. Persib menang 2 kali, yakni atas Borneo FC dan Mitra Kukar, serta draw lawan PS Tira. Sementara Persipura pun tak terlalu buruk saat melakoni laga tandang. Tim Mutiara Hitam hanya mengalami sekali kalah dari Arema FC, dan berhasil menahan imbang Sriwijaya FC dan Barito Putera.

        Kemenangan menjadi hal yang penting bagi kedua kubu. Kemenangan bisa mengantarkan Persib yang berada di peringkat 15, merangkak ke papan atas klasemen. Sedangkan bagi Persipura, tambahan 3 poin akan mempekokoh posisinya sebagai pemuncak klasemen.\

        Untuk meraih target kemenangan tersebut, Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez meminta para pemain mengerahkan semua kemampuan terbaiknya, karena lawan yang dihadapi kali ini adalah tim kuat.

        “Kita tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting karena Persipura Jayapura salah satu tim tangguh,” ujar Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).

        Pelatih berpaspor Argentina ini menegaskan, pasukannya tak akan membiarkan tim Mutiara Hitam mencuri poin. Pasalnya, Persib pun membutuhkan tambahan angka untuk memperbaiki peringkat. Gomez pun optimistis bisa merealisasikan targetnya mengalahkan tim asuhan Pelatih Peter Burtler tersebut karena saat ini pihaknya dalam kondisi full team.

        “Kita besok bisa memainkan semua pemain dan kita pun sudah sangat siap untuk pertandingan ini. Tiga poin jadi target kami besok,” tandas Gomez.

        Kendati demikian, Gomez mengakui Persipura memiliki pemain berkualitas di semua lini. Permainan kolektif Mutiara Hitam pun bakal menyulitkan tim Maung Bandung. Untuk itu, Gomez meminta Bobotoh memberikan dukungan kepada pasukannya.

        “Kita tahu mereka mempunyai pertahanan yang solid dan juga lini depan mereka berbahaya. Ini akan menjadi laga yang sengit. Tapi kita sangat yakin karena kondisi pemain sudah sangat baik. Kami juga perlu Bobotoh untuk memenuhi stadion besok,” tandasnya.

        Gomez menegaskan, timnya takkan gentar menghadapi Persipura yang hingga Pekan 8 Liga 1 2018 ini memimpin klasemen sementara. Pasukannya sudah sangat siap, apalagi kini sudah bisa menampilkan 3 pemain pilarnya, yakni Supardi Nasir, Febri Hariyadi, dan Ezechiel N'Douassel.

        "Kita tidak memikirkan mereka yang kini ranking pertama di kompetisi. Kita memang berada di bawah mereka tapi poin tidak terlampau berbeda jauh. Pertandingan besok kita ingin kemenangan," ungkap Gomez.

        Gomez pun menilai absennya Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy pada laga kandang kali ini, bukan merupakan keuntungan bagi timnya. Menurutnya, Persipura masih memiliki stok pemain yang bisa menggantikan peran keduanya.

        “Saya tahu dia (Hilton) pemain yang bagus dan mereka punya pemain lain yang kualitasnya sama. Satu orang tidak main, tapi mereka masih punya pengganti. Saya lebih memikirkan tim saya untuk melanjutkan tren positif di sini,” papar Gomez.

        Sementara itu dari kubu tim tamu, Pelatih Peter Butler juga menilai laga tandang menghadapi Persib akan berlangsung seru. Menurutnya, tuan rumah yang berlaga di kandangnya, bakal menampilkan permainan terbaiknya di hadapan puluhan ribu bobotoh. Apalagi Maung Bandung memiliki para pemain berkualitas.

        "Saya tahu Persib banyak pemain berkualitas. Saya hormat semua tim, termasuk Persib.Tim besar di Indonesia dan selalu ramai mendapat dukungan, besok akan menjadi pertandingan yang menarik," kata Butler dalam sesi konferensi pers jelang di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).

        Kendati demikian, tim asal Papua ini datang dengan kepercayaan diri tinggi untuk mencuri poin di kandang Maung. Namun Persipura datang ke Bandung dengan percaya diri tinggi, kendati dalam 2 lawatan terakhirnya, selalu gagal meraih poin.

        “Saya tahu terkadang sangat sulit bermain di luar tapi kita yakin, meski saya tidak tahu banyak tentang Persib, saya hormat pada mereka dan pasti mereka punya pemain berkualitas,” papar Butler.

        “Tapi Persipura juga punya pemain yang berkualitas juga. Mudah-mudahan besok bisa memperlihatkan pertandingan menarik,” pungkas pelatih asal Inggris ini.
        Head to Head
        28 Agustus 2017     Liga 1 2017     Persipura Jayapura 2-2 Persib Bandung
        7 Mei 2017             Liga 1 2017     Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura
        12 November 2016 TSC 2016         Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
        21 Juli 2016            TSC 2016        Persipura Jayapura 0-2 Persib Bandung
        7 November 2014    FInal ISL 2014 Persipura Jayapura 2-2 Persib Bandung (pen 3-5)
        11 September 2013 ISL 2013         Persipura Jayapura 1-0 Persib Bandung
        13 Januari 2013      ISL 2013         Persib Bandung 1-1 Persipura Jayapura
        5 Laga Terakhir Persib
        4 Mei 2018      Madura United 2-1 Persib Bandung
        21 April 2018   Persib Bandung 3-1 Borneo FC
        15 April 2018   Arema FC 2-2 Persib Bandung
        8 April 2018     Persib Bandung 2-0 Mitra Kukar
        1 April 2018     Sriwijaya FC 3-1 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Persipura
        4 Mei 2018       Persipura Jayapura 2-0 Borneo FC
        27 April 2018   Arema 3-1 Persipura Jayapura
        21 April 2018   Persipura Jayapura 2-1 Mitra Kukar
        14 April 2018   Sriwijaya FC 2-2 Persipura Jayapura
        7 April 2018     Persipura Jayapura 2-0 PS Tira

        Klasemen
                                          M  M S  K Gm-Gk   P
        1. Persipura Jayapura    7  4  2  1   13-9   14
        15. Persib Bandung       6  2  2  2   10-9    8

        Perkiraan Susunan Pemain
        Persib Bandung
        M Natshir Fadhil Mahbuby; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, In-kyun Oh; Jonathan Jesus Bauman, Ezechiel N'Douassel
        Cadangan: I Made Wirawan, Indra Mustaffa, M Al Amin Syukur Fisabillah, Tony Sucipto, Ardi Idrus, Airlangga Sutjipto, Billy Keraf
        Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez
        Persipura Jayapura
        Dede Sulaiman; Boas Atururi, Yohanis Tjoe, Abdoulaye Youssouf Maiga, Tinus Pae; M Tahir, Ian Kabes, Boaz Solossa; Elisa Yahya Basna, Prisca Womsiwor, Marcel Sacramento
        Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Andri Ibo, Rumakiek, Ronaldo, Komboy, Immanuel Wanggai, Rivaldo Albert Ferre.
        Pelatih: Peter Butler. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kokoh di Puncak, Gomez Minta Pemainnya tak Jemawa
        Laga Persib vs Persija Resmi Dituda
        Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
        Ini Penyebab Borneo Kalah dari Persib
        Soler: Persib Harus Kerja Keras Kalahkan Borneo
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 22 41
        2 Persija Jakarta 22 36
        3 Bali United 22 36

        Advertisement On Google