web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kapolres Diganti Mendadak, Bupati Cellica Terharu
    net

    Kapolres Diganti Mendadak, Bupati Cellica Terharu

    JuaraNews, Karawang – Bupati Karawang Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana merasa terharu melepas Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan. Pasalnya Hendy yang belum lama menjabat sebagai Kapolres Karawang diganti secara mendadak. Jabatannya diserahterimakan ke AKBP Slamet Waloya, Kamis 10 Mei 2018.

    Pergantian pucuk pimpinan Polri di Karawang itu tanpa ada acara seremonial, seperti pedang pora dan acara pisah sambut di Mako Polres setempat.

    Perpisahan antara mantan Kapolres Karawang dengan jajaran Muspida pun dilakukan secara informal. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Endang Sumardi bersama petinggi serikat buruh, dan beberapa pejabat serta anggota Polres Karawang melepas AKBP Hendy F Kurniawan di Rest Area KM 42 Tol Jakarta - Cikampek.

    Pertemuan tersebut merupakan penghormatan terhadap AKBP Hendy F Kurniawan, yang dimutasi mendadak ke Mabes Polri. Konon, malam sebelumnya Hendy baru saja melakukan serah terima jabatan 'dadakan' tampuk pimpinan Kapolres Karawang kepada AKBP Slamet Waloya di markas Polda Jabar.

    "Pak Hendy tidak tahu kami menanti di sini. Tapi ajudan sudah kami hubungi agar mampir ke KM 42 supaya kami bisa bertemu dahulu dengan beliau," ucap salah seorang anggota Polres Karawang. 

    Pertemuan itu mengagetkan Hendy, karena sebelumnya dia mengatakan tidak mau dilepas secara mewah seperti Kapolres Karawang terdahulu. "Saya yang minta tidak dilakukan acara seremonial. Beban anggota terlalu berat," ucap Hendy.

     Suasana haru pun tak terbendung saat Letkol Inf Endang Sumardi memeluk erat sebelum melepas kepergian AKBP Hendy. Tampak mata keduanya berkaca-kaca seolah tak rela melepas mitra kerja dan juga sahabat yang harus memenuhi panggilan tugas ke tempat yang baru. 

    Bahkan, Cellica Nurachadiana pun meneteskan air mata terbawa suasana haru penuh keakraban itu. "Kapolres terbaik yang pernah bertugas di Karawang, tapi itulah panggilan tugas. Beliau harus meninggalkan Karawang lebih cepat," kata Cellica. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Pindah Ke Nasdem, Darus Mundur dari DPR RI
    Pemprov Upayakan Perpanjangan Runway Wiriadinata
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google