web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    BTNGC Gelar Latihan Budidaya Ikan Dewa di Ciremai
    net

    BTNGC Gelar Latihan Budidaya Ikan Dewa di Ciremai

    JuaraNews, Kuningan – Balai Taman Nasional Gunung Ciremai menggelar latihan budi daya ikan dewa sekitar Gunung Ciremai, Jumat (11/5/2018). Kegiatan yang bekerjasama dengan Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan (BRPBATPP) ini meliputi teori dan praktik.

    Latihan budi daya ikan dewa atau tor soro itu dibuka Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah 1 Kuningan San Andre Jatmiko. Kegiatan itu juga disaksikan Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Kuningan Denni Rianto, sejumlah pejabat dan staf fungsional Pengendali Ekosistem Hutan dari BTNGC, dan beberapa aparat pemerintah desa setempat.

    Materi disertai praktik budi daya ikan dewa dalam kegiatan itu disampaikan dua peneliti dari BRPBATPP, Jojo Subagja dan Otong Zenal Arifin. Materi pelatihan itu di antaranya pengenalan jenis, habitat, dan sifat biologis ikan dewa. Tata cara dan teknis pengembiakan, pemeliharaan, hingga gambaran prospek usaha dari hasil budi daya ikan tersebut.   

    KSPTN wilayah 1 BTNGC  San Andre Jatmiko mengungkapkan keberadaan ikan dewa di Kabupaten Kuningan, seperti di antarnya di Kolam Renang Cibulan, Cigugur, dan Kolam Darmaloka selama ini masih terpelihara lestari.

    “Kelestarian ikan dewa di kolam-kolam tersebut terjaga karena ikan dewa di Kuningan masih disakralkan dan dimitoskan masyarakat. Dan, kami berharap kelestarian ikan dewa di Kuningan bisa terus terjaga selamanya sehingga di masa-masa yang akan datang keberadaan ikan itu bisa dilihat dan dinikmati anak cucu kita,” tuturnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google