web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Korupsi BOS, Oknum Kasek di Tasikmalaya kena OTT
    net

    Korupsi BOS, Oknum Kasek di Tasikmalaya kena OTT

    JuaraNews, Tasikmalaya – Polres Tasikmalaya melakukan OTT terhadap seorang kepala sekolah. OTT itu dilakukan terkait dugaan tindak korupsi BOS tingkat sekolah dasar yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah berinisial AG (58).

    Pihak UPTD Kecamatan Salawu diduga melakukan kegiatan fiktif menggunakan anggaran BOS tersebut. AG diduga akan menyerahkan uang yang ia bawa sejumlah Rp 144.851.000 kepada seseorang di wilayah Kota Tasikmalaya. 

    Kapolres Tasikmalaya Ajun Komisaris Besar Anton Sudjarwo menuturkan, pengungkapan kasus bermula atas laporan masyarakat, bahwa pada Selasa dan Rabu (8-9 Mei 2018)  telah terjadi pungutan dana BOS SD Negeri se Kecamatan Salawu.

    Pungutan tersebut diduga dilakukan di Kantor UPTD Pendidikan  Kecamatan Salawu dengan cara kepala sekolah dan bendahara datang dan menyetorkan dana BOS ke empat pelaksana UPT.

    "Dari informasi itu kami lakukan penyelidikan, ternyata betul. Pada 9 Mei kami dapat barang bukti yabg diduga uang  pemotongan dana BOS. Uang itu disimpan dalam tas  sejumlah Rp 145.851.000, lalu kita bawa kembali ke kantor AG," terangnya.

    Menurut Anton, sesampai di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Salawu, Polres Kabupaten Tasikmalaya menemukan tas berisi yang sejumlah Rp 659.401.000.  Sehingga total barang bukti dari operasi tangkap tangan tersebut senilai kurang lebih Rp 800 juta.

    "Setelah dikembangkan,  ada beberapa sana yang sudah dipungut sekitar Rp 200 jutaan, jadi barbuk OTT kurang lebih senilai Rp 1 miliar. Itu baru satu UPTD di Kecamatan Salawu, tidak menutup kemungkinan pungutan ini juga terjadi di UPTD lain," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Pindah Ke Nasdem, Darus Mundur dari DPR RI
    Pemprov Upayakan Perpanjangan Runway Wiriadinata
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google