web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Korupsi BOS, Oknum Kasek di Tasikmalaya kena OTT
    net

    Korupsi BOS, Oknum Kasek di Tasikmalaya kena OTT

    JuaraNews, Tasikmalaya – Polres Tasikmalaya melakukan OTT terhadap seorang kepala sekolah. OTT itu dilakukan terkait dugaan tindak korupsi BOS tingkat sekolah dasar yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah berinisial AG (58).

    Pihak UPTD Kecamatan Salawu diduga melakukan kegiatan fiktif menggunakan anggaran BOS tersebut. AG diduga akan menyerahkan uang yang ia bawa sejumlah Rp 144.851.000 kepada seseorang di wilayah Kota Tasikmalaya. 

    Kapolres Tasikmalaya Ajun Komisaris Besar Anton Sudjarwo menuturkan, pengungkapan kasus bermula atas laporan masyarakat, bahwa pada Selasa dan Rabu (8-9 Mei 2018)  telah terjadi pungutan dana BOS SD Negeri se Kecamatan Salawu.

    Pungutan tersebut diduga dilakukan di Kantor UPTD Pendidikan  Kecamatan Salawu dengan cara kepala sekolah dan bendahara datang dan menyetorkan dana BOS ke empat pelaksana UPT.

    "Dari informasi itu kami lakukan penyelidikan, ternyata betul. Pada 9 Mei kami dapat barang bukti yabg diduga uang  pemotongan dana BOS. Uang itu disimpan dalam tas  sejumlah Rp 145.851.000, lalu kita bawa kembali ke kantor AG," terangnya.

    Menurut Anton, sesampai di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Salawu, Polres Kabupaten Tasikmalaya menemukan tas berisi yang sejumlah Rp 659.401.000.  Sehingga total barang bukti dari operasi tangkap tangan tersebut senilai kurang lebih Rp 800 juta.

    "Setelah dikembangkan,  ada beberapa sana yang sudah dipungut sekitar Rp 200 jutaan, jadi barbuk OTT kurang lebih senilai Rp 1 miliar. Itu baru satu UPTD di Kecamatan Salawu, tidak menutup kemungkinan pungutan ini juga terjadi di UPTD lain," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.