web stats service from statcounter

Gedung Sate


  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News


    Inspirasi


    • Menikah dan Perjuangan
      Menikah dan Perjuangan

      SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

      Angka Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 77,5%
      net

      Angka Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 77,5%

      JuaraNews, Bandung Barat - Kemendagri meminta angka partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2018 di semua daerah bisa meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk itu sosialisasi harus dilakukan secara masif bukan hanya oleh KPU sebagai penyelenggara pilkada tapi juga oleh pemerintah daerah dengan keberadaan desk pilkadanya.

      "Untuk angka partisipasi pemilih ini kami sudah mematok angkanya sebesar 77,5% untuk semua daerah yang menyelenggarakan pilkada. Jika angkanya kurang dari itu maka dianggap tidak berhasil," kata Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD, Kemendagri, Akmal Malik usai menjadi pembicara dalam kegiatan Pemantapan Desk Pilkada, Pemda KBB, di Lembang, Jumat (11/5/2018) petang. 

      Menurutnya keberhasilan dari sebuah pilkada adalah angka partisipasi pemilih yang tinggi. Pemerintah daerah dalam hal ini setiap SKPD juga punya kewajiban untuk menyosialisasikan karena mereka punya anggaran. Hanya sayangnya penganggaran program sosialisasi ini seringkali mendadak atau diakhir menjelang pelaksanaan pilkada. 

      "Sosialisasi yang efektif itu adalah yang terus menerus dan direncanakan sejak lama. Oleh karena itu sistem penganggaran untuk sosialisasi ini mesti dibuat dari awal," tandasnya. 

      Bukan hanya sosialisasi yang juga menjadi persoalan adalah soal kampanye hitam terutama di media sosial. Jawa Barat dinilai debagai daerah yang memiliki pengguna medsos terbanyak sehingga potensi kampanya hitam sangat tinggi. Serta keberadaan personel Linmas di TPS. Berdasarkan inventarisasi sejumlah daerah masih kekurangan personel Linmas.

      "Kalaupun ada kebanyakan mereka adalah yang berusia lanjut sehingga ketika menjadi petugas di TPS jadi kurang maksimal," punkasnya. (*)

      yan

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU


      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.