web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Danpuspomad Kukuhkan Bintara dan Tamtama Korps PM
    istimewa Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto (Tengah)

    Danpuspomad Kukuhkan Bintara dan Tamtama Korps PM

    JuaraNews, Cimahi – Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto mengukuhkan 189 Bintara dan Tamtama di Pusdikpom AD, Kota Cimahi, Jumat (11/5/2018). Mereka adalah yang dinyatakan lulus dan berhak menggunakan baret korps Polisi Militer (PM) TNI AD.

    "Ini adalah salah satu tradisi. Tradisi yang bisa membuat setiap prajurit yang melewatinya merasa bangga," kata Rudi kepada wartawan seusai pengukuhan. 

    Tradisi ini juga sekaligus untuk menanamkan jati diri dan kebanggaan prajurit yang baru selesai mengikuti pendidikan. Mereka sebelumnya mengikuti pendidikan di rindam sesuai daerah masing-masing dan sekarang telah mengikuti pendidikan tahap kedua yakni tahap kecabangan.

    Tantangan ke depan yang dihadapi terkait dengan tugas pokok PM adalah bagaimana penegakan tata tertib serta hukum bagi personel yang kurang baik, kurang disiplin, minim dedikasi dalam melaksanakan tugas pokoknya. "Mereka semua harus memiliki jati diri sebagai korps PM AD dalam tour of duty yang berkesinambungan baik Bintara maupun Tamtama," ucapnya. 

    Salah seorang peserta yang lulus pembaretan Pandu Adi Wicaksana Ramadan Iskandar mengaku, pembaretan ini adalah momen yang sangat dinantikan bagi anggota baru. Setelah menjalani pendidikan tiga bulan dengan melahap materi seperti pengamanan, patroli, penyidikan, dan razia, prosesi ini menjadi puncak yang harus dilalui. 

    "Kami semua haru dan bangga dengan prosesi ini. Sebagai bagian dari PM tentunya siap ditempatkan dimana saja," ucapnya.

    Sementara seorang perwakilan keluarga yang hadir dalam acara pembaretan, Olin Rukis, 68, mengaku bangga dengan salah seorang cucunya yang berhasil melewati fase pendidikan. Apalagi proses itu tidak mudah karena pendidikan yang dilalui mencapai hingga delapan bulan lebih. Ke depannya, dia pun rela jika cucunya itu ditempatkan dimanapun dalam bertugas menjadi abdi negara. 

    "Keinginannya sejak kecil adalah menjadi tentara dan itu sekarang terwujud. Semoga dia bisa menjadi prajurit yang berbakti kepada negara," tutur warga Kampung Rawei, Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018