web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    60 Media Online Jabar Gabung di SMSI
    Istimewa Pelantikan pengurus SMSI Jabar di Gedung Pakuan.

    60 Media Online Jabar Gabung di SMSI

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) melantik pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jabar periode 2017-2022 di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Kamis pagi (10/5/2018).

    Ada 60 media online atau perusahaan media siber yang tergabung dalam SMSI Jabar. Aher meminta kepada media, terutama media online berperan dalam mengklarifikasi berbagai berita bohong atau hoax. Dia berharap berita yang disajikan bisa memberikan fakta yang sesungguhnya.

    "Media itu harus membangun, menyemangati masyarakat, dan memberikan pendidikan melalui informasi yang berlandaskan fakta media. Dengan bersumber dari narasumber yang bisa dipertanggungjawabkan," kata Aher

    Ketua Umum SMSI Jabar Hardiansyah mengatakan, bahwa masyarakat Indonesia bergantung pada media siber saat ini. Dalam catatan Dewan Pers sekarang tidak kurang 43.000 media massa berbasis internet yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia.

    "Sebagian besar tidak dikelola secara profesional dan tidak menghormati etika dan hukum jurnalistik,” kata Hardiansyah. “Maka keberadaan media siber sangat penting memberikan informasi positif kepada publik dan dapat dipercaya," tambahnya.

    Hardiansyah berkomitmen, hadirnya SMSI akan menjadi wadah untuk menciptakan media siber yang profesional dan berintegritas. SMSI juga nanti akan membantu perusahaan-perusahaan media online yang profesional dengan kualitas jurnalistik yang baik.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Lakukan Pembinaan Olahraga bagi Pesantren
    Emil Minta OPD  Tingkatkan Pencapaian Program
    Donny Siapkan Open Bidding Jabatan Sekda
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google