web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demi Debat, Anggota DPRD KBB Kabur dari Kunker
    net

    Demi Debat, Anggota DPRD KBB Kabur dari Kunker

    JuaraNews, Bandung Barat – Beberapa anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sedang kunker ke ke Batam dan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan memilih kabur. Hal itu mereka lakukan demi menyaksikan debat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat di salah studio televisi Jakarta, Rabu (9/5/2018).

    Padahal sesuai jadwal, kunker dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 7 sampai 10 Mei 2017. Namun baru dua hari kunker, beberapa anggota DPRD mempercepat kunker hanya untuk menghadiri debat paslon.

    "Kami sangat menyayangkan ketika itu benar bahwa ada anggota DPRD sedang kunker harus pulang lebih cepat," kata  Ketua Pusat Kajian Politik Ekonomi dan Pembangunan (Puskapolekbang) KBB, Holid Nurjamil di Ngamprah, Kamis (10/5/2018).

    Dia berpendapat, seharusnya anggota DPRD itu memahami bahwa kunker itu tugas negara yang dibiayai oleh negara. Jadi itu harus dilaksanakan sesuai dengan rencana kerja yang dewan.

    Holid mengatakan, jika ada anggota DPRD yang pulang lebih cepat dan ternyata terbukti sudah menerima honor untuk kunker selama 4 hari. Anggota dewan tersebut harus mengembalikan uang honor tersebut kepada negara.

    "Tujuan dari kunjungan kerja itukan untuk study banding dengan daerah lain yang dianggap lebih baik dari daerah kita. Artinya hasil dari kunker ini akan dijadikan tolak ukur kemajuan daerah kita dengan yang lain," tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP