web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Jalan Kuningan-Cilacap Diperlebar jadi 7 Meter
    net

    Jalan Kuningan-Cilacap Diperlebar jadi 7 Meter

    JuaraNews, Kuningan - Pelebaran jalan kabupaten ruas Cipasung-Subang-Mandapajaya penghubung Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cilacap, mulai dikerjakan.

    Peluncuran proyek tersebut dilakukan melalui acara resmi dipimpin langsung Pelaksana Bupati Kuningan Dede Sembada. Acara dihadiri pejabat perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Irfan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kuningan Jajat Sudrajat, para camat dan kepala desa terlintasi rencana pelebaran ruas jalan tersebut, serta perwakilan masyarakat.

    Dede Sembada dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kuningan Jajat Sudrajat, menyebutkan, panjang ruas jalan kabupaten  penghubung Kuningan-Cilacap direncanakan akan diperlebar mencapai sekitar 42 kilometer.

    Semuanya berada di wilayah Kabupaten Kuningan, mulai dari Desa Cipasung, Kecamatan Darma yang terkoneksi dengan jalan nasional ruas Cirebon-Kuningan-Ciamis sampai dengan Desa Mandapajaya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap.

    Lebar badan jalan atau alur permukaan jalan aspal yang kini rata-rata hanya 3 hingga 5 meter, direncanakan akan diperlebar mejadi 5,5 hingga 7 meter. “Di kanan kiri jalan juga akan dilengkapi bahu jalan masing-masing selebar 1,5 meter, dan saluran air masing-masing 1 meter, sehingga total daerah milik jalan direncanakan akan menjadi 12 meter,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.