web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jalan Kuningan-Cilacap Diperlebar jadi 7 Meter
    net

    Jalan Kuningan-Cilacap Diperlebar jadi 7 Meter

    JuaraNews, Kuningan - Pelebaran jalan kabupaten ruas Cipasung-Subang-Mandapajaya penghubung Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cilacap, mulai dikerjakan.

    Peluncuran proyek tersebut dilakukan melalui acara resmi dipimpin langsung Pelaksana Bupati Kuningan Dede Sembada. Acara dihadiri pejabat perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Irfan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kuningan Jajat Sudrajat, para camat dan kepala desa terlintasi rencana pelebaran ruas jalan tersebut, serta perwakilan masyarakat.

    Dede Sembada dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kuningan Jajat Sudrajat, menyebutkan, panjang ruas jalan kabupaten  penghubung Kuningan-Cilacap direncanakan akan diperlebar mencapai sekitar 42 kilometer.

    Semuanya berada di wilayah Kabupaten Kuningan, mulai dari Desa Cipasung, Kecamatan Darma yang terkoneksi dengan jalan nasional ruas Cirebon-Kuningan-Ciamis sampai dengan Desa Mandapajaya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap.

    Lebar badan jalan atau alur permukaan jalan aspal yang kini rata-rata hanya 3 hingga 5 meter, direncanakan akan diperlebar mejadi 5,5 hingga 7 meter. “Di kanan kiri jalan juga akan dilengkapi bahu jalan masing-masing selebar 1,5 meter, dan saluran air masing-masing 1 meter, sehingga total daerah milik jalan direncanakan akan menjadi 12 meter,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Orangtua Murid Batal Jalan Kaki Bandung-Jakarta
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google