web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Deddy-Dedi Melesat, Instrat: Rindu Jalan di Tempat
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar.

    Deddy-Dedi Melesat, Instrat: Rindu Jalan di Tempat

    JuaraNews, Bandung - Berdasarkan riset lembaga kajian sosial, politik dan humaniora, Indonesia Strategic Institute (Instrat), pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mengalami lesatan tingkat elektabilitas.

    Terutama Deddy Mizwar, Instrat merilis data bagaimana sosok yang karib disapa Demiz itu mengalami lonjakan elektabilitas yang tergolong sangat signifikan. Sebagai perbandingan pada periode Desember 2016 tingkat elektabilitas Demiz ada di angka 15,50% dan pada Desember 2017 menurun jadi 14%.

    Tapi kini Demiz bersama Dedi Mulyadi berdasarkan riset Instrat berada jauh di atas 3 paslon gubernur/wakil gubernur Jabar lainnya. Elektabilitas Deddy-Dedi saat ini, per awal Mei 2018 ada di angka 40,5%.

    Kondisi berbeda, dialami Ridwan Kamil yang menurut Instrat potensi elektabilitasnya cenderung tak mengalami kenaikan yang signifikan. “Bisa dikatakan masih berjalan di tempat (stagnan). Adapun faktor pasangannya yaitu Uu Ruzhanul Ulum masih belum mampu untuk mengakselerasi potensi elektabilitas saat berpasangan,” tulis Instrat dalam siaran persnya, Rabu (9/5/2018).

    “Sebaliknya, pada pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, meski potensi elektabilitas keduanya lebih kecil saat sebelum berpasangan dibandingkan dengan Ridwan Kamil, namun saat keduanya berpasangan, telah terjadi penambahan potensi elektabilitas. Itu menunjukkan bahwa keduanya saling melengkapi segmennya masing-masing yang berbeda,” tulis Instrat kembali.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google