PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Jelang Puasa, Solihin Undang Para Ulama ke Pendopo



    Jelang Puasa, Solihin Undang Para Ulama ke Pendopo
    Solihin silaturahmi dengan para ulama dan umaro. Istimewa

    JuaraNews, Bandung - Jelang bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah, Pj Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin bersilahturahmi dengan sekitar 200 ulama dan umaro di Pendopo Kota Bandung, Rabu (9/5/2018) kemarin.

    Di kesempatan tersebut, Solihin berharap para ulama dan umaro membantu Pemkot Bandung menjaga situasi Kota Bandung tetap kondusif selama Ramadan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

    “Menjelang Ramadan, silaturahim memang harus ditingkatkan agar menambah kenyamanan dalam berpuasa.  Selain ibadah wajib, ibadah sunnah pun harus kita lakukan agar puasa kita semakin baik," ujar Solihin saat bersilaturahim dengan ulama dan umaro.

    Menurutnya, Ramadan tahun ini hampir bersamaan dengan penyelenggaraan Pilkada. Oleh karenanya, semangat positif Ramadan bisa menyukseskan Pilkada. "Dukung Pilkada dengan sehat. Berikan semangat yang positif agar Pilkada tahun ini sukses," kata Solihin.

    Solihin mengatakan, silaturahim merupakan salah satu ibadah yang mulia, mudah sekaligus membawa berkah. Sebagai mahluk sosial, manusia tak bisa hidup sendiri. Setiap orang harus saling membantu dan menolong yang lainnya.

    Menjelang Ramadan, silaturahim pun penting dilakukan. Saling menghargai dan saling melengkapi dalam kehidupan demi kemaslahatan bersama-sama. "Maka dari itu, manusia wajib saling menolong dan saling bersapa dengan yang lain," katanya.

    Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Miftah Faridl mengapresiasi Pemkot Bandung yang selalu menggelar silaturahim dengan ulama  dan umaro. Hal tersebut mampu mempererat persaudaraan. "Silaturahim itu penting untuk kehidupan," tegasnya.

    Menurut Miftah, selain mempererat persaudaraan, silaturahim juga memanjangkan umur dan mempermudah rezeki. "Insya Allah dengan silaturahim hidup kita amanah," tuturnya.

    Kegiatan silaturahim tersebut, dirangkaikan juga dengan pemberian kadedeuh kepada para khafilah Kota Bandung yang telah menjuarai MTQ tingkat Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi bulan lalu.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diskominfo Kota Bandung Launching CSRIT, Siap Kawal Keamanan Siber
    Ditunjuk jadi Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Siap Wujudkan Mimpi Alm Oded M Danial
    Resmikan Laswee Creative Space, Pemprov Jabar Sediakan Ruang bagi Masyarakat untuk Berkreasi
    Masuk Gasibu, Warga Harus Skrining lewat Aplikasi Peduli Lindungi
    Perbaikan Pipa PDAM yang Pecah di Jalan RE Martadinata Kota Bandung Hampir Rampung
    Berita Terdahulu
    Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads