web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Demiz Siap Dorong Pembangunan di KBB
    Istimewa Demiz silaturahmi dengan warga di Pasar Batujajar.

    Demiz Siap Dorong Pembangunan di KBB

    JuaraNews, Bandung Barat - Calon Gubernur Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) menyatakan siap mendorong daerah-daerah yang masih tertinggal di Jabar. Jika terpilih menjadi gubernur, sosok yang akrab disapa Demiz tersebut akan melakukan penelaahan secara detail masalah apa yang harus didorong di daerah bersangkutan.

    "Kantong-kantong kemiskinan kan masih banyak, misalnya Indramayu, di Jabar Selatan juga banyak. Cara mendorongnya harus dilihat dulu, apakah masalah pertanian karena irigasinya, masalah gizi, UMKM-nya, pendidikannya, kesehatannnya. Makannya akan kita lihat dulu, kan semua berawal dari data," papar Demiz usai mengunjungi Pasar Cermat Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dalam agenda kampanyenya, Rabu (9/5/2018).

    Kabupaten Bandung Barat sendiri masih berada di level daerah tertinggal, ditambah dengan beberapa kali hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), yang belum pernah mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    Dengan begitu, masalah KBB ini pun harus digali kendala apa yang menghambat perkembangan daerahnya. Ia mengaku yakin KBB bisa didorong untuk maju, terlebih masih berada di lingkaran Bandung raya.

    "Setiap daerah kan punya problem masing-masing termasuk Kabupaten Bandung Barat. Termasuk di pemerintahannya yang belum WTP. Ada masalah apa di KBB? Cimahi gak ada, Kabupaten Bandung gak ada," terangnya.

    Demiz menyebut, lambatnya perkembangan KBB bukan karena daerahnya yang masih baru. Jika dibandingkan dengan Kabupaten Pangandaran yang lebih muda, perkembangan pembangunannya lebih cepat, bahkan menjadi daerah percontohan di Indonesia.

    "Pangandaran kabupetan baru, cepat, gak ada masalah, malah meningkat. Kabupaten Bandung Barat belum WTP, saya kira harus kita lihat data juga. Pemprov harus koordinasi dengan bupatinya nanti," tegasnya.

    Demiz yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi ini mengaku yakin, sembilan program prioritas yang telah diicanangkannya bisa menjadi solusi atas semua permasalahan daerah. "Maka sembilan program kami sudah mencakup keseluruhan yang prioritas," tegasnya.

    Terkait kegiatan kampanye calon gubernur Jabar yang dilakukannya, ia mengaku senang dan bersyukur melihat sambutan warga yang menerimanya secara antusias. Dari pantauan, sambutan itu terlihat di setiap kunjungan, termasuk di pasar tradisional Batujajar tersebut.

    "Dari semua daerah yang kita datangi, termasuk KBB ini, semua antusias. Kita bersyukur masyarakat responsnya sangat posistif dan banyak yang mendoakan. Ini membuat kita lebih enjoy bersosialisasi," ungkap Demiz.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.