web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Distributor Diminta Tidak Timbun Kepokmas
    net

    Distributor Diminta Tidak Timbun Kepokmas

    JuaraNews, Cimahi – Jelang puasa, Pemkot Cimahi pantau harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di sejumlah pasar tradisional, Rabu (9/5/2018). Petugas menghimbau para distributor dan pedagang agar tidak melakukan penimbunan stok kepokmas karena dapat memicu harga terus naik.

    Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi Adet Candra mengatakan, berdasarkan pemantauan gejolak harga sejumlah komoditi memang mulai merangkak naik.

    Pantauan di lapangan, sejumlah komoditas sudah mulai mengalami kenaikan harga. Di antaranya dialami komoditas daging ayam dan telur. Daging ayam broiler asalnya Rp 33.000/kg menjadi Rp 35.000/kg. Untuk daging ayam TG semula Rp 37.000 sekarang dijual kisaran Rp 40.000/kilogram.

    "Kecenderungan seperti tahun lalu jelang puasa dan lebaran, ada 9 kebutuhan pokok yang harganya pasti naik. Kita fokus ke ketersediaan bahan pokok tetap terjaga, kalau harga naik pasar yang atur," ujarnya.

    Pihaknya berharap pedagang hingga distributor tidak menimbun barang. Jangan sampai ada indikasi menahan barang supaya harga naik dulu,enggak boleh. Resiko ada di dua belah pihak, apalagi kalau barang yang mudah busuk atau kadaluarsa butuh penyimpanan lagi. “Sejauh ini di Cimahi tidak pernah ditemukan kasus seperti itu," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018