web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pengangkatan 149 Bidan Berujung Proses Hukum
    net

    Pengangkatan 149 Bidan Berujung Proses Hukum

    JuaraNews, Garut – Pengangkatan 149 bidan di Kabupaten Garut sebagai PNS bakal berujung kasus hukum. Kondisi ini membuat para bidan yang baru saja diangkat menjadi pegawai negeri sipil merasa kaget atas diamankannya sejumlah rekan sesama bidan dan pegawai negeri sipil Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Garut oleh Tim Saber Pungli Polda Jabar.

    Seorang bidan yang tak ingin diungkap identitasnya, mengaku tidak mengira kalau uang yang diberikan untuk mengurus pemberkasan  pengangkatan sebagai PNS bakal berujung kasus hukum.

    Dia dan rekan-rekan bidan yang diangkat menjadi PNS pada tahun ini menyetor uang Rp 500.000 untuk keperluan pengurusan pemberkasan pengangkatan PNS di BKD Kabupaten Garut dan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. 

    Dia mengungkapkan, uang diberikan kepada I, bidan yang ditunjuk sebagai penghubung antara bidan dan dua instansi Pemkab Garut tersebut. Saat menyerahkan uang, dia merasa ikhlas saja karena mengira uang tersebut memang prosedur dalam pengurusan pemberkasan.

    "Malah jadi galau sekarang, nggak tahu bakal kayak gini (berujung kasus hukum)," tuturnya, Rabu (9/5/2018). 

    Dia menjelaskan, nilai uang yang harus disetorkan sudah ditentukan sebesar Rp 500.000. Hal itu disampaikan I kepada teman-temannya lewat aplikasi komunikasi. Tak ada diskusi terlebih dahulu antar sesama bidan dalam menentukan nilai uang yang harus diserahkan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Ineu Dinobatkan sebagai Champion Gender 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google