web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pengangkatan 149 Bidan Berujung Proses Hukum
    net

    Pengangkatan 149 Bidan Berujung Proses Hukum

    JuaraNews, Garut – Pengangkatan 149 bidan di Kabupaten Garut sebagai PNS bakal berujung kasus hukum. Kondisi ini membuat para bidan yang baru saja diangkat menjadi pegawai negeri sipil merasa kaget atas diamankannya sejumlah rekan sesama bidan dan pegawai negeri sipil Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Garut oleh Tim Saber Pungli Polda Jabar.

    Seorang bidan yang tak ingin diungkap identitasnya, mengaku tidak mengira kalau uang yang diberikan untuk mengurus pemberkasan  pengangkatan sebagai PNS bakal berujung kasus hukum.

    Dia dan rekan-rekan bidan yang diangkat menjadi PNS pada tahun ini menyetor uang Rp 500.000 untuk keperluan pengurusan pemberkasan pengangkatan PNS di BKD Kabupaten Garut dan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. 

    Dia mengungkapkan, uang diberikan kepada I, bidan yang ditunjuk sebagai penghubung antara bidan dan dua instansi Pemkab Garut tersebut. Saat menyerahkan uang, dia merasa ikhlas saja karena mengira uang tersebut memang prosedur dalam pengurusan pemberkasan.

    "Malah jadi galau sekarang, nggak tahu bakal kayak gini (berujung kasus hukum)," tuturnya, Rabu (9/5/2018). 

    Dia menjelaskan, nilai uang yang harus disetorkan sudah ditentukan sebesar Rp 500.000. Hal itu disampaikan I kepada teman-temannya lewat aplikasi komunikasi. Tak ada diskusi terlebih dahulu antar sesama bidan dalam menentukan nilai uang yang harus diserahkan. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.