web stats service from statcounter

Hot News

  • Babak I, Persib Unggul 1-0 atas PSM
    Babak I, Persib Unggul 1-0 atas PSM
    • 23 Mei 2018 | 21:16:00 WIB

    PERSIB sementara unggul 1-0 atas PSM pada Babak I laga kandang Pekan 10 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion GBLA, Rabu (23/5/2018) malam.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Unpad Catat Rekor Pendaftar dalam SBMPTN 2018
    Istimewa Pelaksanaan SBMPTN 2018.

    Unpad Catat Rekor Pendaftar dalam SBMPTN 2018

    JuaraNews, Bandung - Tahun ini, Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali menjadi perguruan tinggi dengan jumlah pelamar terbanyak dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

    Total sebanyak 113.542 peserta mendaftar ke Unpad dan jadi rekor pendaftar terbanyak sepanjang sejarah. Prodi dengan peminat terbanyak untuk kelompok ujian Saintek adalah Pendidikan Dokter dengan 6.513 pendaftar, Psikologi dengan 4.602 pendaftar, dan Farmasi 4.258 pendaftar.

    Sementara untuk kelompok ujian Soshum, Ilmu Hukum dengan 5.898 pendaftar menjadi program studi dengan peminat terbanyak, selanjutnya adalah Ilmu Komunikasi dengan 5.347 pendaftar dan Manajemen 4.592 pendaftar.

    “Baru kali ini dalam sejarah Unpad (pendaftar) menembus angka lebih 100.000 pendaftar,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Dr. Arry Bainus.

    Selain UTBK Android, kampus Unpad juga menjadi lokasi ujian SBMPTN untuk UTBK desktop dan UTBC. Lokasi ujian ini meliputi kampus Unpad Jatinangor dan Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jl. Bukit Dago Utara.

    “Mudah-mudahan lancar. Ini kan salah satu wujud komitmen kita kepada negara bahwa kita ingin menyelenggarakan sebaik mungkin tanpa gangguan apapun, baik ganguan teknis maupun non teknis,” harap Arry.

    Sementara itu sebanyak 56.069 peserta mengikuti ujian SBMPTN di Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung, Selasa (8/5/2018). Jumlah tersebut terdiri dari peserta Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) sebanyak 52.799 orang, peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menggunakan komputer meja (desktop) sebanyak 2.270 orang, dan peserta UTBK menggunakan aplikasi Mobile Assisted Testing(MAT) Android sebanyak 1.000 orang.

    Sekretaris Eksekutif I Panitia Lokal 34 Bandung SBMPTN 2018, Prof. Asep Gana Suganda mengungkapkan, bahwa UTBK menggunakan android baru pertama kali dilaksanakan tahun ini. UTBK android hanya dilaksanakan di Panitia Lokal Bandung, yaitu di kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor.

    “Pertama kali (UTBK android) ini dilaksanakan, yang ada pada tahun ini hanya ada di Panlok Bandung. Lokasi jelasnya itu ada di Universitas Padjadjaran Jatinangor,” kata Asep dalam Jumpa Pers SBMPTN Panlok 34 Bandung di kampus Institut Teknologi Bandung, Selasa (8/5/2018) kemarin.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tim Advokasi Demiz Akan Laporkan KPI ke Polisi
    Habibie Merasa Hubungan dengan Soeharto Baik-baik
    Berkat Silaturahmi, Generasi Milenial Dukung Demiz
    Saat Soeharto Ditinggal Loyalisnya
    Pemprov-BBWS Percepat Proyek di Sepanjang Citarum
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google