Unpad Catat Rekor Pendaftar dalam SBMPTN 2018 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Unpad Catat Rekor Pendaftar dalam SBMPTN 2018
    Istimewa Pelaksanaan SBMPTN 2018.

    Unpad Catat Rekor Pendaftar dalam SBMPTN 2018

    JuaraNews, Bandung - Tahun ini, Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali menjadi perguruan tinggi dengan jumlah pelamar terbanyak dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

    Total sebanyak 113.542 peserta mendaftar ke Unpad dan jadi rekor pendaftar terbanyak sepanjang sejarah. Prodi dengan peminat terbanyak untuk kelompok ujian Saintek adalah Pendidikan Dokter dengan 6.513 pendaftar, Psikologi dengan 4.602 pendaftar, dan Farmasi 4.258 pendaftar.

    Sementara untuk kelompok ujian Soshum, Ilmu Hukum dengan 5.898 pendaftar menjadi program studi dengan peminat terbanyak, selanjutnya adalah Ilmu Komunikasi dengan 5.347 pendaftar dan Manajemen 4.592 pendaftar.

    “Baru kali ini dalam sejarah Unpad (pendaftar) menembus angka lebih 100.000 pendaftar,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Dr. Arry Bainus.

    Selain UTBK Android, kampus Unpad juga menjadi lokasi ujian SBMPTN untuk UTBK desktop dan UTBC. Lokasi ujian ini meliputi kampus Unpad Jatinangor dan Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jl. Bukit Dago Utara.

    “Mudah-mudahan lancar. Ini kan salah satu wujud komitmen kita kepada negara bahwa kita ingin menyelenggarakan sebaik mungkin tanpa gangguan apapun, baik ganguan teknis maupun non teknis,” harap Arry.

    Sementara itu sebanyak 56.069 peserta mengikuti ujian SBMPTN di Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung, Selasa (8/5/2018). Jumlah tersebut terdiri dari peserta Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) sebanyak 52.799 orang, peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menggunakan komputer meja (desktop) sebanyak 2.270 orang, dan peserta UTBK menggunakan aplikasi Mobile Assisted Testing(MAT) Android sebanyak 1.000 orang.

    Sekretaris Eksekutif I Panitia Lokal 34 Bandung SBMPTN 2018, Prof. Asep Gana Suganda mengungkapkan, bahwa UTBK menggunakan android baru pertama kali dilaksanakan tahun ini. UTBK android hanya dilaksanakan di Panitia Lokal Bandung, yaitu di kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor.

    “Pertama kali (UTBK android) ini dilaksanakan, yang ada pada tahun ini hanya ada di Panlok Bandung. Lokasi jelasnya itu ada di Universitas Padjadjaran Jatinangor,” kata Asep dalam Jumpa Pers SBMPTN Panlok 34 Bandung di kampus Institut Teknologi Bandung, Selasa (8/5/2018) kemarin.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dampingi Presiden Resmikan Mall, Emil Siapkan Tatanan Normal Baru di Jabar
    Cegah Arus Balik, Penyekatan Perbatasan di Jabar Ditingkatkan
    Tekan Potensi Penyebaran COVID-19 Setelah Idulfitri dengan Tes Massif
    Bani Muhyiddin Pagelaran Tetap Jaga Silaturahmi di Tengah Pandemi Covid-19
    ASN Pemda Provinsi Jabar Mulai Bekerja
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads