Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pesan Solihin untuk Direksi Baru BPR Kota Bandung
    Istimewa Pelantikan Direksi BPR Kota Bandung.

    Pesan Solihin untuk Direksi Baru BPR Kota Bandung

    JuaraNews, Bandung - Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin melantik Mochamad Didi Sunardi sebagai Direktur Utama PD BPR Kota Bandung di Auditorium Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (9/5/2018).

    Solihin meminta Dewan Direksi Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Kota Bandung terus meningkatkan kinerjanya. Dewan Direksi harus bisa terus mendongkrak performa PD BPR Kota Bandung.

    “Mulai hari ini, para direktur harus langsung tancap gas mengejar ketertinggalan. Tidak ada waktu untuk sekadar pengenalan diri atau adaptasi yang terlalu lama,” tegas Solihin.

    Selain direktur utama, Solihin juga melantik Direktur Operasional, Dadang Juanda dan mengukuhkan Direktur Sumber Daya Manusia, Kepatuhan, dan Manajemen Resiko, Rio Zakaria. Dengan begitu, posisi Dewan Direksi PD BPR sudah terisi penuh setelah mengalami kekosongan selama satu tahun.

    Solihin mengatakan, BPR Kota Bandung berdiri pada dua sisi yang berbeda. Di satu sisi, PD BPR adalah lembaga milik pemerintah yang harus berorientasi pada pelayanan publik Kota Bandung. Di sisi lain, bank tersebut bisa memperoleh laba yang sebesar-besarnya untuk pemasukan daerah.

    Untuk itu, Solihin meminta direksi lebih cerdas dalam mengatur strategi perbankan agar kedua prinsip tersebut dapat berjalan beriringan. Ia percaya, direktur yang baru bisa menerjemahkan tantangan itu dengan baik.

    “PD BPR ini sebagai perusahaan daerah harus memaksimalkan potensinya sebagai pemasok Pendapatan Asli Daerah. Kita tidak bisa lagi hanya mengandalkan dari pendapatan pajak saja,” katanya.

    Di masa depan, lanjutnya, perusahaan daerah harus menjadi tulang punggung pendapatan untuk menjalankan roda pembangunan. Maka dari itu, prinsip-prinsip profesionalisme, integritas, dan melayani harus dijalankan.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Layanan Q-COMM Pos Indonesia Dongkrak Potensi UMKM
    Ridwan Kamil dan OJK RI Bahas Pemulihan Sektor Manufaktur di Tengah Pandemi
    Pelabuhan Patimban Ditargetkan Soft Launching Awal November 2020
    Balai Wyata Guna Bandung Berikan Sertifkat Barista pada 5 Penyandang Disabiltas
    Gubenur: BUMD Harus Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads