web stats service from statcounter

Hot News

  • Babak I, Persib Unggul 1-0 atas PSM
    Babak I, Persib Unggul 1-0 atas PSM
    • 23 Mei 2018 | 21:16:00 WIB

    PERSIB sementara unggul 1-0 atas PSM pada Babak I laga kandang Pekan 10 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion GBLA, Rabu (23/5/2018) malam.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Petugas Satpol PP Tangkap Gepeng dari Luar Daerah
    net

    Petugas Satpol PP Tangkap Gepeng dari Luar Daerah

    JuaraNews, Cimahi - Petugas gabungan dari Satpol PP Jawa Barat dan Kota Cimahi mengamankan 10 penderita gangguan jiwa dan puluhan gepeng. Razia ini dilakukan dalam rangka Operasi Wibawa Praja, Selasa (8/5/2018).

    Tidak hanya itu pada operasi ini juga turut diamankan puluhan gepeng atau pengemis, anak jalanan (anjal), pengamen, serta waria. mereka yang terjaring razia langsung dinaikan ke truk milik Satpol PP dan dibawa ke Plaza Rakyat Cimahi (PRC) untuk diberi pengarahan dan disalurkan ke rumah sakit jiwa bagi yang mengalami gangguan mental, serta Dinas Sosial.

    Kepala Seksi Operasi Satpol PP Jawa Barat, Agus mengatakan, Operasi Wibawa Praja ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum di Jawa Barat, termasuk di Kota Cimahi. "Ini bentuk sinergitas antara Satpol PP Jawa Barat dan Kota Cimahi untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban umum khususnya menjelang memasuki bulan puasa," ucapnya.

    Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kota Cimahi hingga tahun 2017, jumlah orang dengan gangguan jiwa di Kota Cimahi mencapai 492 jiwa. Jumlah tersebut tidak termasuk yang berkeliaran di jalanan. Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg Pratiwi menjelaskan, ada sejumlah faktor yang menyebabkan orang mengalami gangguan jiwa.

    Di antaranya faktor genetik atau keturunan, faktor ekonomi, faktor sosial budaya dan lingkungan, faktor cacat kongenital, faktor jasmaniah, kesenjangan antara harapan dan kenyataan, faktor tempramen atau peluapan emosi yang berlebihan, dan faktor pendidikan.

    Untuk menyembuhkannya, lanjut dia, orang yang terindikasi mengalami gangguan jiwa itu harus terus diberi pendampingan kemudian diberikan penanganan, dan pemberian obat. "Yang paling penting itu jangan putus diberikan obat karena penanganannya tidak bisa instan," jelasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Warga Cimahi Keluhkan Lamanya Renovasi RTLH
    Wali Kota Minta Puasa Jangan Buat PNS Malas
    Tangkal Radikalisme TNI Sempurnakan Doktrin Tridek
    Bappenda Cimahi Revisi SPPT Wajib Pajak
    Antisipasi Teror Bersenjata Mapolres Cimahi Dijaga
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.