web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satgas Pangan Sidak ke Pasar Lembang, Pantau Harga
    net

    Satgas Pangan Sidak ke Pasar Lembang, Pantau Harga

    JuaraNews, Bandung Barat - Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra bersama Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memimpin sidak harga. Sidak dilakukan ke Pasar Panorama Lembang, Selasa (8/5/2018).

    Dari pantauan tercatat harga komoditas pangan terus naik, seperti daging ayam dari Rp28-30.000/kg, kini sudah di angka Rp34.000/kg dan diperkirakan semakin naik saat Ramadan hingga Rp40.000/kg. 

    Salah seorang pedagang Eneng, 52, mengakui kenaikan daging ayam dengan harga Rp36.000/kg. Kenaikan harga ini berdampak pada pembeli berkurang. Sedangkan komoditas telur juga sama mengalami kenaikan dari Rp20.000 menjadi Rp26.000/kg. "Kenaikan harga daging ayam sudah sejak satu minggu lalu. Gak tahu karena gak ada ayamnya atau permainan bandar," kata dia. 

    Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra mengatakan gejolak harga menjelang puasa dan lebaran dari hasil sidak tak terlalu tinggi, meskipun per harinya beberapa komoditas sudah ada yang naik. Paling tinggi yang naiknya telor ayam. Lalu, ada juga komoditas lain yang sudah naik tapi masih kecil kenaikannya, seperti minyak goreng, gula merah, dan bumbu-bumbu, sementara harga beras stabil. 

    "Saya berjanji akan menjaga distribusi pangan dari gejolak harga. Walaupun kami tidak menghalangi jika ada harga yang naik, tapi meminta tak terlalu tinggi," kata dia. 

    Aparat kepolisian juga berjanji untuk menjaga stabilitas pangan jelang puasa hingga lebaran. Jika ada temuan adanya penimbunan, Polres Cimahi siap untuk menindaklanjutinya. Bahkan untuk mengontrol agar harga stabil Satgas Pangan kembali akan melakukan sidak secara berkelanjutan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP