Hot News


Inspirasi


    Unpad Gelar UTBK SBMPTN dengan Metode Android



    Unpad Gelar UTBK SBMPTN dengan Metode Android
    Pelaksanaan SBMPTN di Kampus Unpad. Istimewa

    JuaraNews, Sumedang - Sebanyak 1.000 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 memilih Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan menggunakan aplikasi Mobile Assisted Testing (MAT) berbasis sistem operasi Android.

    Pelaksanaan UTBK Android dilokasikan di area kampus Fakultas Keperawatan dan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Selasa (8/5/2018). Metode UTBK berbasis Android merupakan kali pertama yang dilakukan pada SBMPTN.

    Unpad menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang mengembangkan sekaligus menyelenggarakan metode ini. Terpenuhinya kuota jumlah peserta UTBK Android sebanyak 1.000 peserta ini menunjukkan besarnya antusias peserta SBMPTN terhadap metode baru ini.

    Seperti dilansir dalam siaran pers yang disampaikan Humas Unpad, Selasa (8/5/2018), sebagian besar peserta mengapresiasi metode ujian yang bisa dikerjakan di perangkat gawai ini.

    Muhammad Sharul misalnya, peserta UTBK Android ini menilai bahwa metode ini bersifat efektif dan praktis. Meski demikian, ia berpendapat bahwa sebaiknya ada ketentuan yang lebih spesifik terkait perangkat gawai yang disyaratkan.

    “Sebaiknya gawai yang digunakan memiliki ukuran cukup lebar, sehingga pengerjaan soal dapat dilakukan dengan nyaman,” ujar Sahrul saat ditemui di sela pelaksanaan ujian.

    Pendapat serupa diungkapkan Lutfia. Ia menilai UTBK Android sangat memudahkan peserta untuk menjawab soal dengan lebih cepat. Razzaq, peserta ujian asal kota Bekasi juga mengatakan, ujian ini merupakan metode terbaik untuk menghindari potensi kebocoran soal.

    Selain menjadi lokasi UTBK Android, Unpad juga menjadi lokasi penyelenggaraan UTBK SBMPTN dengan menggunakan perangkat komputer meja (desktop). Pada UTBK komputer, sebanyak 500 peserta mengikuti ujian di Unpad. Pelaksanaan ujian di kampus Unpad ini ditinjau langsung Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Akibat Wabah Covid-19, Pemprov Jabar Ubah arah RPJMD
    Disparbud Jabar akan Lakukan Tes Covid-19 Bagi Pelaku Industri Pariwisata
    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember 2020
    Wagub Jabar Apresiasi Ekspor di Tengah Pandemi
    Rebana Metropolitan Masuk RPJMD Perubahan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads