web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak Naik
    net

    Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak Naik

    JuaraNews, Bandung – Selama dua tahun terakhir tren kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bandung meningkat.

    Berdasarkan data Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), kasus kekerasan pada perempuan dan anak pada 2016 mencapai 151 kasus, pada 2017 meningkat 230 kasus dan data sementara 2018 kurang lebih 100 kasus.

    Kepala P2TP2A Kabupaten Bandung, Kurnia Agustina Naser mengungkapkan, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bandung terus meningkat. Sehingga pihaknya terus berupaya preventif agar kasus tersebut tidak terus bertambah.

    "Meski jumlah itu kecil dibandingkan dengan jumlah anak-anak di Kabupaten Bandung. Namun kasus-kasus yang ada tetap menjadi perhatian," tuturnya.

    Berdasarkan data, jumlah anak-anak di Kabupaten Bandung mencapai kurang lebih 1,2 juta orang dari total penduduk 3.596.623 di 31 kecamatan, 270 desa dan 10 kelurahan. 

    Berdasarkan sebaran wilayah dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, kata perempuan akrab disapa Nia itu, hampir semuanya melaporkan tentang kasus dugaan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

    "Pada 2016 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak didominasi oleh kasus kekerasan dalam rumah tangga. Sedangkan pada 2017, trennya berubah lebih banyak kasus pemerkosaan," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati Resmikan Jalan Cijagra-Bojongsari-Rancaoray
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP