Hot News


JN-TAM

Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak Naik



    Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak Naik

    JuaraNews, Bandung – Selama dua tahun terakhir tren kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bandung meningkat.

    Berdasarkan data Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), kasus kekerasan pada perempuan dan anak pada 2016 mencapai 151 kasus, pada 2017 meningkat 230 kasus dan data sementara 2018 kurang lebih 100 kasus.

    Kepala P2TP2A Kabupaten Bandung, Kurnia Agustina Naser mengungkapkan, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bandung terus meningkat. Sehingga pihaknya terus berupaya preventif agar kasus tersebut tidak terus bertambah.

    "Meski jumlah itu kecil dibandingkan dengan jumlah anak-anak di Kabupaten Bandung. Namun kasus-kasus yang ada tetap menjadi perhatian," tuturnya.

    Berdasarkan data, jumlah anak-anak di Kabupaten Bandung mencapai kurang lebih 1,2 juta orang dari total penduduk 3.596.623 di 31 kecamatan, 270 desa dan 10 kelurahan. 

    Berdasarkan sebaran wilayah dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, kata perempuan akrab disapa Nia itu, hampir semuanya melaporkan tentang kasus dugaan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

    "Pada 2016 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak didominasi oleh kasus kekerasan dalam rumah tangga. Sedangkan pada 2017, trennya berubah lebih banyak kasus pemerkosaan," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Merasa Ditipu, Seorang Warga Desa Bojongsari Mensomasi Kadesnya
    Pemkab Bandung Lakukan Gerakan Bulan Menanam Cegah Lahan Kritis
    Desa Pangauban Dinobatkan Sebagai Desa Mandiri
    TP PKK Kabupaten Bandung Gelar Rapid Test Bagi Kaum Perempuan
     Atasi Banjir Bandung Selatan, Kolam Retensi Andir Mulai Dibangun
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads