web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sepanjang 2018 ada 168 Bencana di Kab. Sukabumi
    net

    Sepanjang 2018 ada 168 Bencana di Kab. Sukabumi

    JuaraNews, Sukabumi – Sepanjang Januari - April 2018 tercatat ada 168 kali bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sukabumi. Data itu berdasarkan yang tercatat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

    "Bencana paling banyak terjadi dalam kurun waktu empat bulan terakhir tersebut adalah tanah longsor dan pergeseran tanah," ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman, Senin (7/5/2018).

    Ada beberapa kecamatan yang paling rawan terjadi bencana alam, salah satunya Kecamatan Warungkiara Desa. Di daerah ini sudah beberapa kali terjadi bencana pergeseran dan pergerakan tanah yang menyebabkan puluhan rumah rusak.

    Pemerintah sudah menyalurkan bantuan ke masing-masing keluarga yang menjadi korban bencana. Serta, membuat hunian sementara untuk keluarga yang rumahnya tidak bisa dihuni lagi akibat bencana tersebut.

    Selain bencana alam berupa longsor dan pergeseran tanah, kebakaran juga kerap terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi yang mayoritas pemicunya adalah korsleting listrik. “Ada juga angin puting beliung seperti yang belum lama ini terjadi di Kecamatan Warungkiara yang mengakibatkan 88 kepala keluarga terdampak bencana,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google