web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Sepanjang 2018 ada 168 Bencana di Kab. Sukabumi
    net

    Sepanjang 2018 ada 168 Bencana di Kab. Sukabumi

    JuaraNews, Sukabumi – Sepanjang Januari - April 2018 tercatat ada 168 kali bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sukabumi. Data itu berdasarkan yang tercatat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

    "Bencana paling banyak terjadi dalam kurun waktu empat bulan terakhir tersebut adalah tanah longsor dan pergeseran tanah," ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman, Senin (7/5/2018).

    Ada beberapa kecamatan yang paling rawan terjadi bencana alam, salah satunya Kecamatan Warungkiara Desa. Di daerah ini sudah beberapa kali terjadi bencana pergeseran dan pergerakan tanah yang menyebabkan puluhan rumah rusak.

    Pemerintah sudah menyalurkan bantuan ke masing-masing keluarga yang menjadi korban bencana. Serta, membuat hunian sementara untuk keluarga yang rumahnya tidak bisa dihuni lagi akibat bencana tersebut.

    Selain bencana alam berupa longsor dan pergeseran tanah, kebakaran juga kerap terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi yang mayoritas pemicunya adalah korsleting listrik. “Ada juga angin puting beliung seperti yang belum lama ini terjadi di Kecamatan Warungkiara yang mengakibatkan 88 kepala keluarga terdampak bencana,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Banyak Manfaat Didapatkan Dari Sungai Citarum
    Pentahelix, Jurus Baru Citarum Harum
    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.