web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Disnaker Job Fair Diharapkan Serap 4.000 Pekerja
    Istimewa Job Fair Disnaker Kota Bandung.

    Disnaker Job Fair Diharapkan Serap 4.000 Pekerja

    JuaraNews, Bandung - Sebagai upaya untuk menyerap angkatan kerja, khususnya di Kota Kembang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung menggelar Job Fair di Gedung Serbaguna RHB Taman Wisata Rukun Kopi, Jalan Sulaksana, Kota Bandung, selama dua hari, Selasa dan Rabu (8-9/5/2018).

    Di Job Fair ini, Disnaker Kota Bandung menyediakan sekitar 4.000 lowongan pekerjaan dari 41 perusahaan. Lowongan kerja tersebut memberikan kesempatan untuk lulusan SMA sederajat, S1, S2, serta penyandang disabilitas.

    Kepala Disnaker Kota Bandung, Asep C. Cahyadi berharap, kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Bandung. Menurut data yang dimilikinya, pada 2015 angkatan kerja berjumlah 1,192 juta jiwa. Sedangkan di 2017 lalu, angka angkatankerja naik menjadi 1,2 juta jiwa.

    “Tetapi dua tahun itu, pengangguran turun dari 107.000 jadi 102.000. Mudah-mudahan dengan program bursa kerja ini dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kota Bandung," tutur Asep di sela-sela acara, Selasa (8/5/2018).

    Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Kamalia Purbani menjelaskan, bursa kerja ini bagian dari tugas pemerintahan memfasilitasi seluruh golongan masyarakat untuk mencari mata pencaharian. Namun pemerintah tidak dapat melaksanakan kewajiban ini sendiri. Oleh karena itu Disnaker bekerja sama dengan berbagai perusahaan di Indonesia.

    "Fungsi pemerintah salah satunya adalah memberikan pelayanan masyarakat. Job fair ini merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk memfasilitasi siapapun yang membutuhkan pekerjaan," jelas Kamalia saat membuka acara.

    Untuk mempermudah proses penyaluran tenaga kerja, Disnaker juga memiliki aplikasi Bandung Integrated Manpower Management Application (BIMMA). Kamalia berharap, para pencari kerja yang hadir di pameran bursa kerja juga dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari pekerjaan.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pos Indonesia Bantah Sedang Alami Pailit
    Pemprov Komitmen Akselerasi Investasi di Jabar
    Perusahaan Prancis Tertarik Berinvestasi di Jabar
    Investor Luar Negeri Lirik Potensi Ekonomi Jabar
    Pemprov Tawarkan LRT di Forum Investasi London

    Editorial