web stats service from statcounter

Hot News

  • Babak I, Persib Unggul 1-0 atas PSM
    Babak I, Persib Unggul 1-0 atas PSM
    • 23 Mei 2018 | 21:16:00 WIB

    PERSIB sementara unggul 1-0 atas PSM pada Babak I laga kandang Pekan 10 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion GBLA, Rabu (23/5/2018) malam.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Disnaker Job Fair Diharapkan Serap 4.000 Pekerja
    Istimewa Job Fair Disnaker Kota Bandung.

    Disnaker Job Fair Diharapkan Serap 4.000 Pekerja

    JuaraNews, Bandung - Sebagai upaya untuk menyerap angkatan kerja, khususnya di Kota Kembang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung menggelar Job Fair di Gedung Serbaguna RHB Taman Wisata Rukun Kopi, Jalan Sulaksana, Kota Bandung, selama dua hari, Selasa dan Rabu (8-9/5/2018).

    Di Job Fair ini, Disnaker Kota Bandung menyediakan sekitar 4.000 lowongan pekerjaan dari 41 perusahaan. Lowongan kerja tersebut memberikan kesempatan untuk lulusan SMA sederajat, S1, S2, serta penyandang disabilitas.

    Kepala Disnaker Kota Bandung, Asep C. Cahyadi berharap, kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Bandung. Menurut data yang dimilikinya, pada 2015 angkatan kerja berjumlah 1,192 juta jiwa. Sedangkan di 2017 lalu, angka angkatankerja naik menjadi 1,2 juta jiwa.

    “Tetapi dua tahun itu, pengangguran turun dari 107.000 jadi 102.000. Mudah-mudahan dengan program bursa kerja ini dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kota Bandung," tutur Asep di sela-sela acara, Selasa (8/5/2018).

    Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Kamalia Purbani menjelaskan, bursa kerja ini bagian dari tugas pemerintahan memfasilitasi seluruh golongan masyarakat untuk mencari mata pencaharian. Namun pemerintah tidak dapat melaksanakan kewajiban ini sendiri. Oleh karena itu Disnaker bekerja sama dengan berbagai perusahaan di Indonesia.

    "Fungsi pemerintah salah satunya adalah memberikan pelayanan masyarakat. Job fair ini merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk memfasilitasi siapapun yang membutuhkan pekerjaan," jelas Kamalia saat membuka acara.

    Untuk mempermudah proses penyaluran tenaga kerja, Disnaker juga memiliki aplikasi Bandung Integrated Manpower Management Application (BIMMA). Kamalia berharap, para pencari kerja yang hadir di pameran bursa kerja juga dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari pekerjaan.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Siap Suplai 300.000 Ekor Ayam per Hari
    Resmi Di-launching di Indonesia, Ini Spek Redmi S2
    KAI Daop 2 Bandung Diskon Tarif Kereta Eksekutif
    Pemprov Jabar Jajaki Kerja Sama dengan Tunisia
    Disnakertrans Sukabumi Awasi Perusahaan 'Nakal'
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.