blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    ASN Harus Profesional dalam Pengadaan Barang-Jasa



    ASN Harus Profesional dalam Pengadaan Barang-Jasa
    Rapat Akbar Insan Pengadaan Tahun 2018. Istimewa

     

    JuaraNews, Bandung - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung dituntut bekerja profesional khususnya dalam hal pengadaan barang dan jasa. Profesionalisme akan membuat program pemerintah menjadi lebih mudah.

    “Kelancaran pengadaan ini mampu memberikan kemudahan bagi program pemerintah. Maka keahian adalah hal yang utama untuk perkembangan,” kata Pj Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna dalam Rapat Akbar Insan Pengadaan Tahun 2018 di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018).

    Menurut Dadang, ASN harus turun langsung menangani pengadaan barang dan jasa. Hal itu agar barang dan jasa hadir sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, integritas dan kemandirian merupakan modal yang penting dalam pengadaan barang jasa.

    “Sebaik dan seahli apapun tanpa adanya integritas dan kemandirian tentu tidak bisa menjamin pengadaan barang jasa ini dilakukan dengan baik dan benar. Sisi kemampuan tentunya berbeda-beda. Oleh karenanya, integritas harus dikedepankan,” ungkap Dadang.

    Dadang juga yakin, bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa yang telah dibentuk khusus untuk pengadaaan memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan Kota Bandung.

    Sementara itu, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Dharawan menyampaikan, selain konsolidasi, rapat akbar ini juga untuk menyosialisasikan kebijakan baru pemerintah terkait pengadaan  barang dan jasa.

    “Sumber daya manusia yang profesional dalam pengadaan barang dan jasa dapat meningkatkan kapasitas dalam mengelola pengadaan,” tuturnya.

    Rapat akbar ini merupakan upaya Pemkot Bandung menyosialisasikan Peraturan Presiden No 16/2018 tentang pengadaan barang dan jasa. Hal tersebut agar seluruh organisasi perangkat daerah paham dan bisa melakukan pengadaan barang dan jasa sesuai aturan.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kota Bandung Siap Gelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist  ke-38
    Demo Tolak Kenaikan BBM di Bandung Ricuh
    Masyarakat Diimbau Waspada Potensi Bencana Saat Musim Hujan
    Gedung Pensil, Hingga Kini Masih Misteri Siapa Perancangnya
    Lewat Transformasi Digital, Cara Pemkot Bandung Tingkatkan Pelayanan Publik
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads