web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Korsel Siap Bantu Kota Bandung Bangun LRT
    Istimewa Solihin menerima kunjungan delegasi asal Korsel.

    Korsel Siap Bantu Kota Bandung Bangun LRT

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung mendapatkan tawaran menarik dari Korea Selatan terkait kerja sama di bidang transportasi umum. Hal itu terungkap dalam kunjungan delegasi Korea Exim Bank dan Tim KSP Dessemination Seminar di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (8/5/2018).

    Dalam pertemuan tersebut tim KSP Korsel yang dipimpin oleh Senior Advisor, Kim Sung Ji menawarkan kerja sama dengan Pemkot Bandung di bidang transportasi, khususnya Light Rail Transit (LRT). Delegasi Korsel itu sempat memaparkan sejumlah konsep.

    Salah satunya konsep transportasi modern yang nyaman dan mempermudah aktivitas masyarakat. Menurut Kim Sung Ji, tranportasi memegang peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian, khususnya perkotaan. Di sisi yang lain, pembangunan ekonomi juga membutuhkan jasa transportasi yang cukup memadai.

    "Dengan begitu transportasi lebih nyaman, dan perekonomian pun berjalan lancar. Transportasi memiliki peranan penting menyediakan akses untuk memenuhi kebutuhan barang dan jasa,” kata Kim Sung ji.

    “Transportasi merupakan salah satu pembangunan infrastruktur yang penting untuk daya saing kota,” lanjut Kim yang diterima langsung oleh Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin dalam kunjungannya ke Balai Kota Bandung.

    Kim Sung Ji mengatakan, sistem transportasi yang dikembangkan dapat mengurangi biaya ekonomi. Sehingga tingkat ekonomi perkotaan dan kualitas masyarakat lebih efisien. “Maka dari itu proyek jangka pendek, rencananya akan menerapkan sistem transportasi LRT,” katanya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bapenda Bebaskan Biaya BBNKB dan Denda PKB
    KPK Panggil 6 Saksi Penyidikan Korupsi Abubakar
    Pemkot Bandung Jamin Layanan Publik Tetap Maksimal
    Jelang Ramadan, Pemkot Gelar Operasi Praja Wibawa
    Kota Bandung Optimistis Kembali Raih Adipura
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018