web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Besok Mogok Angkot, Pemkot Kerahkan Puluhan Armada
    Kompas.com Ilustrasi.

    Besok Mogok Angkot, Pemkot Kerahkan Puluhan Armada

    JuaraNews, Bandung - Menghadapi rencana aksi damai Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jabar pada 8-11 Mei 2018, Pemkot Bandung melakukan berbagai persiapan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menurunkan sejumlah angkutan bantuan untuk mengantisipasi tidak beroperasinya 39 trayek angkutan.

    Kepala Dishub Kota Bandung, Didi Ruswandi menjelaskan, telah menyiapkan 14 unit bus besar yang akan melalui 6 rute dan 8 bus sedang yang akan beroperasi di 7 jalur. "Kita memprioritaskan rute-rute yang sibuk dan banyak penumpang," ungkap Didi di Balai Kota Bandung, Senin (7/5/2018).

    Tak hanya itu, Perum Damri juga akan meningkatkan frekuensi perjalanan sebesar 20% dari hari normal untuk antisipasi penumpukan penumpang. Sebanyak 32 unit Trans Metro Bandung juga akan beroperasi di 4 koridor.

    Selain itu,  37 unit bus sekolah juga akan dioperasikan di 4 rute, meliputi Antapani-Ledeng, Leuwipanjang-Dago, Cibiru-Asia Afrika, dan Cibeureum-Cibiru. Sedangkan 2 Unit bus buruh jurusan Cibeureum-Cibiru juga akan diperbantukan.

    Dishub Kota Bandung telah memetakan 25 titik potensial kantung penumpang dengan 10 titik prioritas. Termasuk menginstruksikan 190 pegawai harian lepasnya untuk berjaga di titik-titik tersebut sekaligus membantu pengamanan lalu lintas. "Alhamdulillah volunteer membantu. Kami sangat terbantu," imbuhnya.

    Tercatat, 112 relawan dari komunitas Bandung Transport Volunteer (BTV) siap membantu mengangkut penumpang di lokasi-lokasi yang dikoordinasikan oleh Dishub Kota Bandung. Ada pula komunitas Sasadu yang telah mendaftarkan 5 volunteernya.

    "Inilah khas Kota Bandung. Gotong royong, kolaborasi. Kita persilakan para supir angkot untuk menyuarakan aspirasinya. Tapi jangan sampai masyarakat kehilangan haknya menerima pelayanan lalu lintas," ujar Didi.

    Dishub Kota Bandung memperkirakan, aksi damai akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Sementara itu, penumpang diprediksi akan berada pada titik terbanyak pada pukul 08.00 WIB  sampai pukul 12.00 WIB.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deni Juanedi Ikhlas Disanksi oleh Bandung Zoo
    Pemkot Bandung Kerja Sama dengan Sejumlah Lembaga
    Bagaimana Bisa Sampah Plastik Diubah Jadi BBM?
    Komunitas Get Plastik Ubah Plastik Jadi BBM
    Pelempar Rokok ke Orangutan Dijatuhi Sanksi Sosial
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.