Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Cuaca Ekstrem Ancam Peternak KJA Waduk Darma



    Cuaca Ekstrem Ancam Peternak KJA Waduk Darma

    JuaraNews, Kuningan - Petani ikan kolam jaring apung di perairan Waduk Darma, Kuningan, memperkirakan harga ikan akan naik. Hal ini disebabkan dalam beberapa hari ke depan akan memasuki bulan puasa ramadan.

    Namun mereka juga mengkhawatirkan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi dalam dua pekan terakhir sehingga mengancam kehidupan ikan dalam KJA.

     “Perubahan cuaca drastis seperti itu, dalam dua minggu terakhir telah berulangkali terjadi. Dan, pada kejadian perubahan cuaca ekstrem seperti itu seminggu lalu, telah mengakibatkan ikan-ikan dalam sejumlah KJA di sini mengalami kematian massal,” kata salah satu peternak ikan Opik.

    Menurutnya, hal seperti itu lah yang membuat peternak akhir-akhir ini merasa was was. Berdasarkan pengalaman setiap tahun perubahan cuaca ekstrem mengakibatkan kematian massal ikan dalam KJA di Waduk Darma, biasanya terjadi pada buan-bulan antara Mei sampai dengan Juni.

    Opik dan sejumlah petani ikan KJA di waduk buatan itu, seperti di antaranya Edi (51) dan juga Ketua Kelompok Pengawas Perairan Umum Daratan Kabupaten Kuningan Umar Hidayat, menyebutkan harga jual borongan ikan mas dari KJA di Waduk Darma, kini mulai merangkak naik.

    Dari kisaran Rp 18.000 per kilo gram pada pekan-pekan akhir April, kini sudah mencapai Rp 21.000 hingga Rp 22.000/kg. Harga saat ini, menurut mereka masih jauh lebih rendah dibanding harga pada bulan Februari sampai Maret 2018 yang sempat bertengger pada kisaran harga Rp 26.000 hingga Rp 27.000/Kg. “Baru sejak sekitar dua minggu lalu, harganya kembali membaik berangsur mengalami kenaikan,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati dan Wabup Pangandaran Positif Covid-19
    Bupati Sumedang Sebut Butuh Rp 19 Miliar untuk Relokasi Korban Longsor Cimanggung
    Jawa Barat  Siap Vaksinasi Covid-19 Tahap 2
    Alun-alun Paamprokan di Kabupaten Pangandaran Dibuka Gubernur saat Pandemi Covid-19
    Satpol PP Jabar Kembali Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads