web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    Anggaran Dispora KBB bagi Atlet Dipertanyakan
    net

    Anggaran Dispora KBB bagi Atlet Dipertanyakan

    JuaraNews, Bandung Barat - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraha (Dispora) KBB dituding tidak memberikan perhatian ke atlet Popda. Kondisi ini dikeluhkan oleh pengurus cabang olahraga salah satunya Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) yang terpaksa harus menggelar seleksi atlet untuk Popda Jabar 2018 secara mandiri. 

    Ketua FORKI KBB Asep Dedi Setiawan mengatakan, pihaknya dengan susah payah menggelar seleksi Popda Jabar yang diikuti oleh 100 atlet tanpa campur tangan dan bantuan Dispora KBB. Ironisnya lagi meskipun diundang tidak ada perwakilan dari pihak Dispora yang datang untuk memberikan support kepada para atlet yang sedang bertarung. 

    "Sebagai Dinas yang membidangi olahraga semestinya Dispora mendukung. Tapi faktanya jangankan memberikan dukungan pendanaan, nongol saja untuk memberikan support tidak ada," tegasnya saat ditemui di lokasi seleksi Popda atlet KBB di SMK Mahardika Batujajar.

    Demi bisa menyelenggarakan seleksi ini, dia mengaku terpaksa merogoh kocek pribadi guna membayar 10 wasit FORKI nasional, sewa gedung, makan atlet, piagam, medali, dan trophy bagi para pemenang. Padahal mengacu kepada UU No 3/2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan PP No 18/2007 Pasal 9 bahwa pendanaan olaraga prestasi,  rekreasi, dan pendidikan harus dibiayai oleh pemerintah.

    "Tidak ada bantuan sama sekali kalaupun ada Dispora hanya mengalokasikan Rp1,2 juta untuk setiap cabor dan kami tidak ambil itu karena pastinya tidak akan cukup untuk menggelar seleksi ini," kata pria yang biasa disapa ucok ini. 

    Karena itu dirinya mengkritisi Dispora KBB dan meminta adanya keterbukaan informasi termasuk anggaraan bantuan bagi cabang olahraga di KBB. Terlebih tahun-tahun sebelumnya Dispora tidak pernah melakukan seleksi atlet Popda dan hanya asal comot sehingga berdampak kepada prestasi atlet Popda KBB di tingkat Jabar. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018