web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perang Hastag Jelang Pilpres, Rawan Picu Konflik
    istimewa Dadang Rusdiana

    Perang Hastag Jelang Pilpres, Rawan Picu Konflik

    JuaraNews, Bandung Barat - Perang hastag dan simbol menjelang pelaksanaan Pilpres 2019 berpotensi menimbulkan perpecahan.

    "Negara kita lambat maju karena sejak dahulu selalu terjebak pada konflik yang tidak substansial seperti ini perang hastag," kata Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Hanura Dadang Rusdiana di Padalarang, Senin (8/5/2018).

    Dia mencontohkan, persoalan seperti itu termasuk sara di Amerika, Korea, dan Jepang, sudah selesai. Ketika menghadapi pemilihan presiden kini mereka sudah sampai pada taraf adu gagasan, ide, teknologi, dan program-program yang konstruktif. Sehingga munculnya hastag yang saat ini ramai di media sosial itu terlalu dini dan subjektif. 

    "Pilpres kan ada saatnya. Harusnya jangan seperti itu, kalau tidak setuju atau mendukung bisa melalui hukum dan sistem pemilihan," kata dia. 

    Jangan sampai konflik tersebut memenjarakan dan membawa masyarakat dalam pusaran konflik yang tidak bermanfaat. Itu juga menunjukkan jika pendidikan politik di Tanah Air masih dangkal karena semua bermuara pada faktor suka dan tidak suka. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi partai politik untuk bagaimana melahirkan seorang negarawan dan tidak menciptakan loyalitas abadi kepada ketua partai masing-masing. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PWI Jabar akan Gelar Try Out Ujian CPNS
    Wagub Buka Pospeda 2018 tingkat Jabar
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    8 Bobotoh jadi Tersangka, Kemungkinan Bertambah
    Pengurus Persib Sampaikan Duka Cita
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP