web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Istri Gubernur Gyeongsangbuk Terlena Kacang Rebus
    Istimewa Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Kim Kwan-yong & istri.

    Istri Gubernur Gyeongsangbuk Terlena Kacang Rebus

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Kim Kwan-yong mengaku, sangat antusias oleh sambutan dan jamuan yang diberikan Pemprov Jabar. Bahkan, Kim dan istrinya Kim Chun-hee mengaku dia tak bisa berhenti mengonsumsi kacang rebus yang disuguhkan kepada dirinya.

    Kim bersama istri dan rombongan disuguhi makanan dan minuman khas Jabar, seperti bandrek, berbagai jenis kopi khas Jabar, erta rebusan pisang, jagung, ubi, juga kacang. Istri Kim, Kim Chun-hee bahkan sempat terlena saat mencicipi kacang rebus yang disuguhkan.

    Kim mengaku sangat menikmati camilan tradisional khas masyarakat Jabar tersebut hingga tak bisa berhenti mengonsumsinya. “Saya tidak bisa berhenti makan ini,” ujarnya disambut gelak tawa.

    Bahkan, Kim juga terpikat dengan suasana alam Tahura. “Terlalu enak saya di sini (Tahura. Ir. H. Djuanda) sampai saya tak mau pergi,” timbalnya.

    Usai mengunjungi Tahura, Kim dan rombongan yang berjumlah sekitar 25 orang, melanjutkan kunjungannya ke Museum Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika Kota Bandung. Di sini Gubernur dan Delegasi Gyeongsangbuk-Do disambut langsung oleh Kepala Museum KAA Meiranti Fauzie.

    Ditemani petugas museum, Kim dan rombongan mendapat informasi detail terkait sejarah KAA 1955 lalu. Ketika memasuki ruang utama Gedung Merdeka atau tempat berlangsungnya KAA, Kim menyempatkan diri mengisi buku tamu museum dan menulis kesan-pesan mengunjungi Museum KAA.

    Sementara itu, Kim Kwan-yong menyatakan Pemerintah Gyeongsangbuk-Do juga berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dengan Pemprov Jabar di berbagai bidang lainnya. “Sebenarnya mulainya (kerja sama Gyeongsangbuk-Do-Jabar) dalam bidang olahraga. Tapi kami akan lebih lanjut lagi kerja sama dalam bidang budaya, industri, pendidikan, dan bidang yang lebih luas lagi,” ungkap Kim.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.