web stats service from statcounter

Hot News

  • Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    • 25 September 2018 | 07:47:00 WIB

    VIKING meminta maaf atas tewasnya Haringga Sirila (23) dalam peristiwa pegeroyokan yang dilakukan oknum di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

Inspirasi

    Konsumen Kudu Cerdas di Era Ekonomi Digital
    Istimewa Peringatan Hari Konsumen Nasional di Kota Bandung.

    Konsumen Kudu Cerdas di Era Ekonomi Digital

    JuaraNews, Bandung - Perkembangan teknologi digital telah mengubah banyak sektor, tak terkecuali ekonomi. Karena itu, pelaku usaha maupun konsumen dituntut bisa beradaptasi dengan perkembangan ekonomi digital.

    Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin meminta warga Kota Bandung menjadi konsumen yang cerdas. Sebagai konsumen, warga harus memilih barang atau jasa sesuai yang diinginkannya.

    "Konsumen sekarang mudah, cukup membuka situs atau sosial media, produk yang diinginkan akan mudah didapat. Namun konsumen makin kritis dengan kemajuan teknologi," ujar Solihin saat acara Hari Konsumen Nasional di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Minggu (6/5/2018) kemarin.

    Solihin mengungkapkan, setiap hari ada sekitar 20 keluhan yang disampaikan konsumen yang masalahnya beragam. Mulai dari produk yang rusak hingga pelayanan yang belum memuaskan. "Ini juga menunjukan konsumen semakin memahami kebutuhan mereka," ujarnya.

    Peringatan Hari Konsumen Nasional 2018 ini memang bertemakan 'Konsumen Cerdas di Era Ekonomi Digital'. Solihin mengatakan, dunia digital sudah berkembang pesat di Indonesia. Jika dahulu hanya bisa dinikmati oleh masyarakat Kota, sekarang daerah-daerah terpencil sudah bisa merasakan manfaat dari teknologi digital.

    Pesatnya perkembangan teknologi digital membuat persaingan bisnis semakin ketat. Para pengusaha pun mengincar para pengguna teknoligi digital sebagai konsumennya. Para produsen pun memasarkan produknya secara luas dengan beralih ke dunia digital.

    "Zaman sekarang, konsumen memilih barang melalui digital. Tetapi konsumen pun semakin memahami haknya. Untuk itu juga, produsen harus mengimbanginya. Oleh karenanya produsen juga harus memberikan kenyamanan," pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tren Industri 4.0, PT Pos Fokus ke Bisnis Digital
    Jaringan Progresif 98 Soroti Depresiasi Rupiah
    Di Bandung, DFSK Targetkan 5% Penjualaan Glory 580
    DFSK Glory 580 Resmi Diluncurkan di Bandung
    Posindo Serahkan Hadiah Gebyar Ramadhan di Subang
    Berita Terdahulu

    Editorial