web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemprov Jabar Cetak 129 Ribu Wirausaha Baru
    net Aher meninjau stan Gelar Produk 1.000 WUB

    Pemprov Jabar Cetak 129 Ribu Wirausaha Baru

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar telah berhasil mencetak sebanyak 129 ribu Wirausaha Baru (WUB) melalui program Jabar Masagi yang digulirkan sejak 2013 lalu.

    Jumlah WUB yang merupakan hasil kerja sama dari 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jabar dan unsur Jabar Masagi tersebut, melebih target yang ditetapkan sebanyak 100 ribu.

    Sebanyak 129 ribu WUB dari 27 kota/kabupaten di Jabar tersebut memiliki usaha bisnis yang variatif sesuai dengan kompetensi masing-masing. Mereka dilatih menjadi enterpreneurship yang baik dan diberikan kemudahan akses keuangan oleh Pemprov Jabar.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, saat ini Indonesia membutuhkan 5,8 juta pengusaha muda baru bila ingin memenangkan kompetisi di pasar tunggal ASEAN. Lahirnya WUB juga dapat membuka kesempatan kerja baru untuk mengurangi pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

    "Jika semuanya hanya berpikir mencari kerja, itu dipastikan tidak akan tertampung sehingga akan banyak pengangguran," kata Aher seusai meresmikan acara Gelar Produk 1.000 WUB di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (6/5/2018).

    Namun, menurut Aher, pencetakan WUB saja tidaklah cukup. Diperlukan gelar produk wirausaha yang menampilkan produk yang dihasilkan. Hal itu disamping untuk mempromosikan produk, juga untuk membangun jejaring dengan sesama pebisnis dan bertemu dengan para buyers.

    "Mudah-mudahan ini akan meningkatkan daya saing wirausaha dari skala mikro, kecil, menengah. kemudian mengarah ke skala besar yang akhirnya dapat membuka lapangan pekerjaan," ucap Aher.

    Aher pun optimistis hal tersebut akan tercapai, mengingat di era ekonomi digital saat ini, teknologi sangat membantu wirausahawan dalam meningkatkan produktivitas dan pemasaran. Pada 2018 ini saja, nilai transaksi e-commerce diperkirakan mencapai Rp144 triliun. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura
    PT KAI Siapkan 62 Ribu Tempat Duduk per Hari
    Tiket KA untuk Natal & Tahun Baru Masih Tersedia
    Dorong Usahawan Baru, BI Gelar Pelatihan Wirausaha
    Maxwin Inisiasi Gerakan Indonesia Bebas Riba
    Berita Terdahulu

    Editorial