web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Gomez Antusias Menyongsong Piala Indonesia
        net Mario Gomez

        Gomez Antusias Menyongsong Piala Indonesia

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menyambut baik bergulirnya Piala Indonesia 2018.

        Dengan digelarnya turnamen ini membuat Gomez bisa memainkan pemain yang dimilikinya musim ini. Dari 29 pemain yang ada, hingga saat ini baru 23 pemain yang pernah diturunkan dalam laga Liga 1 2018. Sisanya 7 pemain belum pernah dimainkan, yakni 2 kiper M Aqil Savik dan Imam Arief Fadillah, serta pemain lapangan, yakni Gian Zola Nasrulloh Nugraha, Agung Mulyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Puja Abdillah, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

        Dari 23 pemain yang pernah dimainkan, ada beberapa pemain yang baru bermain 1 atau 2 kali, seperti Wildansyah, Atep, Eka Ramdani, Tony Sucipto, Fulgensius Billy Paji Kerap, Indra Mustaffa, Hariono, Ghozali Muharam Siregar, dan Airlangga Sutijpto. Sedangkan yang secara reguler diturunkan, yakni 2 kiper yang diturunkan secara bergantian M Natshir dan I Made Wirawan. Lalu para pemain lapangan, yakni Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Muhamad Al Amin Fisabilillah, Ardy Idrus, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, In-Kyun Oh, Ezechiel Aliadjim N’Douassel, dan Jonathan Jesus Bauman.

        Gomez berencana menurunkan pemainnya yang belum atau jarang bermain di ajang Liga 1 pada Piala Indonesia nanti. Sehingga kondisi mereka sama dengan pemain yang secara reguler turun di Liga 1.

        “Kami bisa memainkan tim yang berbeda di Piala Indonesia. Ini penting buat tim, karena Piala Indonesia turnamen penting. Tapi, kami harus melihat pemain yang minim kesempatan tampil, mereka bisa tampil di Piala Indonesia,” ungkap Gomez setibanya dari Madura di Bandara Husein Sastaranegara, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

        Gomez akan membagi timnya menjadi 2 untuk Liga 1 dan Piala Indonesia. Hal tersebut untuk mengantisipasi padatnya jadwal bertanding di 2 ajang tesebut. Khusus untuk Liga Indonesia, Gomez tidak memasang target tinggi. Dia hanya ingin pemain pelapisnya tampil maksimal.

        “Dari Piala Indonesia kita bisa ambil beberapa pemain yang sedang bagus ke Liga, semua pemain akan kelihatan (siapa yang menonjol) ada beberapa pemain dimasukkan lagi seperti contoh kemarin kita masukkan Atep dan Billy, kita lihat dia hari per hari kalau bagus bisa dipakai,” terang pelatih berpaspor Argentina ini.

        Kendati demikian, Gomez tetap memandang penting Piala Indonesia, karena bisa menjadi jalan bagi timnya untuk tampil di kompetiisi level Asia. “Ini penting juga keduanya karena ini Piala (Indonesia) juga bisa masuk AFC. Tapi kita harus lihat pemain yang tidak banyak bermain mungkin di Piala bisa ikut. Ya kita turunkan pemain lapis kedua,” tandasnya.

        Pada ajang Piala Indonesia yang bakal dimulai 8 Mei mendatang, tim Maung Bandung akan memainkan laga perdana melawan tim Liga 3 PSKC Ciamis di zona 6 fase 127 besar. Di zona ini Persib bergabung dengan Persib U-19 (Maung Anom), Persibat Batang, PSCS Cilacap, Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, dan PSGC Ciamis‎.

        Dalam drawing yang dilakukan PSSI pada Kamis (3/5/2018) lalu, Piala Indonesia dibagi diikuti tim Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 tersebut dibagi 16 zona wilayah di seluruh Indonesia. Setiap klub akan melewati fase mulai dari 127 besar, 64 besar, 32 besar, 16 besar, 8 besar (perempat final), 4 besar (semifinal), dan final.

        Babak awal 127 besar dan 64 besar akan dihelat dengan sistem single match, di mana klub yang status kastanya lebih rendah menjadi tuan rumah. Format home and away akan berlaku mulai Babak 32 besar. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Disingkirkan Persib, Milo Klaim Arema Lebih Baik
        Lolos ke 8 Besar, Miljan Puji Kinerja Skuat Persib
        Imbangi Arema 2-2 di Leg 2,Persib Lolos ke 8 Besar
        Dua Pemain Anyar Segera Merapat ke Persib
        Persib hadapi PS Tira di Pembukaan Piala Presiden

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53