web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Perizinan Investasi di Jabar Perlu Dibenahi
    Istimewa Dialog Paslon Gubernur Jabar dengan pelaku bisnis.

    Perizinan Investasi di Jabar Perlu Dibenahi

    JuaraNews, Bandung - Membenahi proses perizinan investasi agar lebih mudah diyakini akan mengubah iklim investasi yang lebih kondusif karena akan mendongkrak minat investor untuk menanamkan modalnya di Jawa Barat.

    Pandangan itu disampaikan Calon Gubernur Jabar nomor urut 4 Dedy Mizwar (Demiz) usai menghadiri Dialog Paslon Gubernur dengan pelaku bisnis provinsi Jabar di Hotel Marriott, Jalan Ir. Djuanda, Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

    Menurut Demiz, saat ini proses perizinan investasi masih menjadi kendala utama dalam pengembangan perekonomian khususnya di Jabar. Penyebabnya karena tidak ada kepastian hukum bagi para investor, mulai batas awal pengajuan perizinaan sampai keluarnya perizinan.

    "Mungkin di pemerintahan daerahnya menjadi problem kenapa begitu lama, apa persoalannya? Mungkin dari pengawasan langsungnya tidak terdeteksi, sehingga pengajuan lebih lama. Orang (investor) sudah memenuhi syarat digantung-gantung," ujarnya.

    Untuk itu, proses pengurusan perizinan investasi ke depanya harus diperbaiki, supaya ada kepastian hukum bagi pihak investor.

    "Saya kira pelayanan publik harus dimulai dari pemerintah. Dalam investasi, investor juga mempunyai mitra investasi di luar negeri, sehingga memerlukan kepastian hukum. Berapa lama saya mau investasi di sini?" kata Demiz.

    Demiz mengatakan, perkembangan ekonomi sudah menjadi prioritas utama kepemimpinan dengan empat sektoral yakni konsumsi masyarakat, investasi, ekspor, dan kebijakan fiskal. "Kalau salah satunya di antaranya ada hambatan atau tidak deal, maka pertumbuhan juga akan tersendat itu sudah pasti," ucap Demiz.

    "Kalau gak, ini nonsen (sulit). Tidak bisa dijalankan, pertumbuhan juga semakin tersendat, fiskal juga gak bakal tumbuh, ekspor apalagi, apa yang mau diharapkan, apa yang harus diproduksi?" pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.