web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pascakebakaran Karees, Pasukan Gober Diterjunkan
    Istimewa Warga korban kebakaran mencari barang berharga.

    Pascakebakaran Karees, Pasukan Gober Diterjunkan

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 200 anggota tim Gorong-gorong dan Kebersihan (Gober) Kecamatan Lengkong diterjunkan untuk membantu membersihkan rumah warga korban bencana kebakaran di Jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018).

    Berdasarkan data yang diperoleh sebanyak 26 bangunan dengan 61 Kepala Keluarga dan 188 jiwa terdampak kebakaran pada Kamis (3/5/2018) lalu. Saat ini, korban kebakaran masih diungsikan ke Wisma harapan di jalan Karees Kulon. Anggota Gober mulai bergerak membersihkan puing-puing sejak pukul 08.00 WIB. Secara estafet, anggota Gober mengangkut karung-karung berisi puing.

    Lurah Malabar, Roaida Thalib mengungkapkan, ini dilakukan untuk membantu warga mempercepat pembersihan tempat tinggalnya. Di samping itu, kegiatan pembersihkan puing tersebut sebagai bentuk dukungan dan rasa simpati kepada warga korban kebakaran.

    Ketika Roaida bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Arief Prasetya meninjau lokasi pengungsian tepatnya di Wisma Harapan, kondisi psikologis warga terlihat lebih tenang. "Di tempat ini saya harap warga tenang, bisa istirahat. Soal berapa lama? Belum bisa kita tentukan. Karena ini bukan bencana banjir, yang airnya sudah surut, dibersihkan lalu bisa ditempatkan lagi,” kata Roaida.

    Sementara itu, Arief Prasetya menyampaikan, pihaknya baru mengirim personel sebanyak 15 orang. Namun jika masih kurang, ia akan menambahkan pasukannya lagi. "Apabila nanti dalam pembersihan ini kurang, kami akan turunkan lagi personelnya," kata Arief.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kejahatan Marak, Pemkot Bakal Tambah Jumlah CCTV
    Pasar Gedebage Terbakar Lagi, 600 Kios Ludes
    Kota Bandung Raih 2 Penghargaan KDI 2018
    Puskesmas PONED Bakal Dibangun di tiap Kecamatan
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota