web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    Demiz Ingin 'Si Bungsu' Pangandaran Menggeliat
    Istimewa Demiz bersilaturahmi dengan warga di Pangandaran.

    Demiz Ingin 'Si Bungsu' Pangandaran Menggeliat

    JuaraNews, Pangandaran - Sebagai kabupaten ‘bungsu’ di Jabar dengan potensi yang dimilikinya, terutama di sektor pariwisata dan perikanan, Kabupaten Pangandaran dinilai perlu melakukan percepatan pembangunan infrastruktur.

    Calon Gubernur Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) menyatakan, dukungannya terhadap upaya pengembangan pembangunan infrastruktur di kabupaten termuda di Jabar, hasil pemekaran dari Kabupaten Cimais.

    "Yang harus diitngkatkan itu infrastruktur. Misalnya Bandara Nusawiru yang kemarin Pak Jokowi (Presiden RI) mendorong untuk ditingkatkan supaya pesawat boeing bisa landing di sana,” ungkap Demiz dalam kegiatan kampanyenya di Pasar Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat (4/5/2018).

    “Dari BIJB (Bandara Internasional Jawa. Barat) Kertajati Majalengka bisa ke mari cuma setengah jam. Kalau sekarang kan tujuh jam. Ini yang membuat wisatawan asing enggan ke mari," tambahnya.

    Infrastruktur harus jadi prioritas, lanjut dia, karena tiga sektor utama, yakni pariwisata, perikanan, dan pertanian merupakan. Sektoor andalan bagi Pangandaran untuk mendulang pendapatan daerah serta kesejahtaeraan masyarakatnya.

    "Pangandaran mah sudah fokusnya di pariwiwsata, perikanan, dan pertaniian. PAD (Pendapatan Asli Daerah) terakhir ini meningkat empat kali lipat dari sektor wisata. Makanya ke depan harus ditingkatkan lagi infrastruktur," kata Demiz.

    Demiz pun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung penuh pengembangan Kabupaten Pangandaran. Belum lama ini, kabupaten tersebut mendapat penghargaan dari pemerintah pusat terkait pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

    "Dapat dirasakan sekarang kemudahan pelayanan dan sarana-sarana publiknya yang semakin baik. Tenda biru (PKL pinggir pantai) pun sudah tidak ada," ujarnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google