web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Demiz Ingin 'Si Bungsu' Pangandaran Menggeliat
    Istimewa Demiz bersilaturahmi dengan warga di Pangandaran.

    Demiz Ingin 'Si Bungsu' Pangandaran Menggeliat

    JuaraNews, Pangandaran - Sebagai kabupaten ‘bungsu’ di Jabar dengan potensi yang dimilikinya, terutama di sektor pariwisata dan perikanan, Kabupaten Pangandaran dinilai perlu melakukan percepatan pembangunan infrastruktur.

    Calon Gubernur Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) menyatakan, dukungannya terhadap upaya pengembangan pembangunan infrastruktur di kabupaten termuda di Jabar, hasil pemekaran dari Kabupaten Cimais.

    "Yang harus diitngkatkan itu infrastruktur. Misalnya Bandara Nusawiru yang kemarin Pak Jokowi (Presiden RI) mendorong untuk ditingkatkan supaya pesawat boeing bisa landing di sana,” ungkap Demiz dalam kegiatan kampanyenya di Pasar Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat (4/5/2018).

    “Dari BIJB (Bandara Internasional Jawa. Barat) Kertajati Majalengka bisa ke mari cuma setengah jam. Kalau sekarang kan tujuh jam. Ini yang membuat wisatawan asing enggan ke mari," tambahnya.

    Infrastruktur harus jadi prioritas, lanjut dia, karena tiga sektor utama, yakni pariwisata, perikanan, dan pertanian merupakan. Sektoor andalan bagi Pangandaran untuk mendulang pendapatan daerah serta kesejahtaeraan masyarakatnya.

    "Pangandaran mah sudah fokusnya di pariwiwsata, perikanan, dan pertaniian. PAD (Pendapatan Asli Daerah) terakhir ini meningkat empat kali lipat dari sektor wisata. Makanya ke depan harus ditingkatkan lagi infrastruktur," kata Demiz.

    Demiz pun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung penuh pengembangan Kabupaten Pangandaran. Belum lama ini, kabupaten tersebut mendapat penghargaan dari pemerintah pusat terkait pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

    "Dapat dirasakan sekarang kemudahan pelayanan dan sarana-sarana publiknya yang semakin baik. Tenda biru (PKL pinggir pantai) pun sudah tidak ada," ujarnya.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.