web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Jaga Tren Positif

        madura united vs persib

        Jaga Tren Positif

        JuaraNews, Pamekasan - Tim Madura United dan Persib Bandung sama-sama dalam percaya diri tinggi saat harus bentrok pada laga Pekan 7 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Ratu Pemelingan, Pamekasan Madura, Jumat (4/5/2018) sore ini.

        Tuan rumah optimistis bisa menjga tren positif mereka saat berlaga di kandanganya. Pada 3 laga kandang sebelumnya, tim Sappe Kerap berhasil mengalahkan lawan-lawannya, yakni menkuk Sriwijaya FC ( 3-0), Barito Putera (3-1), dan Arema FC (3-2). MU pun tak terkalahkan dalam 2 laga terakhir, termasuk laga terakhir bermain imbang 2-2 Borneo FC pekan lalu di Samarinda.

        Dengan tren positif yang diraih, Pelatih MU Milomir Selsija pun optimistis kali ini timnya bisa meraih hasil maksimal saat menjamu Persib. Milo menilai pasukannya sangat siap meladeni permainan Maung Bandung.

        "Tidak perlu banyak bicara tentang Persib. Semua pemain sangat termotivasi untuk pertandingan nanti. Saya sangat bangga dengan semua pemain karena bisa mencuri poin dari Borneo FC. Saya sangat positif dan optimistis untuk pertandingan ini," ujar Milo dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Kamis (3/5/2018).

        Kendati demikian, Milo tetap mewaspadai kekuatan Persib yang kini ditangani Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Menurut pelatih asal Bosnia ini, Maung Bandung bakal menyulitkan timnya, meskipun kali ini tidak akan diperkuat 3 pilar andalannya, yakni Supardi Nasir, Febri Hariyadi, dan Ezechiel N'douassel. Karena Gomez masih memiliki pemain lain yang kualitasnya tak jauh berbeda.

        "Memang Persib banyak pemain yang absen. Tapi, ini bukan satu keuntungan buat kita. Ini sepak bola dan semua bisa saja terjadi. Semua bisa ada kesempatan. Setiap pertandingan adalah final. Pertandingan ini tentu akan sangat sulit," tandasnya.

        Demikian pula dengan jeda waktu Persib yang lebih panjang karena tak bertanding di Pekan 6 kontra Persija Jakarta. Karena menurut Milo, pemain yang terlalu banyak beristirahat dan kehilangan atmosfer pertandingan lebih dari seminggu tak begitu baik untuk performa tim. Begitu pula sebaliknya jika tim menghadapi jadwal yang terlalu padat.

        “Idealnya adalah pertandingan, istirahat, pertandingan, istirahat, bukan istirahat terlalu lama. Selain pemain kami juga saat ini sudah fit lagi,” tambahnya.

        Milo pun berharap pada laga kandang keempatnya ini, pendukung fanatik MU, K-Cong Mania bisa memberikan dukungan penuhnya di stadion untuk menyemangati pasukannya.

        “Kami siap untuk mainkan pertandingan besok dan tidak takut menghadapi salah satu tim terbaik di Indonesia. Saya harap atmosfer yang bagus di sini dan pemain bisa tampil baik. Saya optimistis pemain bisa berikan sesuatu,” papar Milo.

        Dari kubu tim tamu, Coach Gomez pun optimistis bisa menjaga tren positif Persib yang tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir, yakni menghadapi Borneo FC (3-1), Arema FC (2-2), dan Mitra Kukar (2-0). . Pelatih 61 tahun ini pun ingin tetap menjaga tren positif tersebut.

        Gomez pun menilai saat ini timnya tetap kondusif kendati takkan diperkuat Supardi, Febri, dan Eze. Menurutnya, absennya tiga pemain itu tidak menjadi masalah karena posisinya dapat diganti pemain lain.

        “Kita kehilangan tiga pemain penting, tapi tidak masalah, seperti yang sudah saya katakan kita masih punya pemain lain untuk besok. Kami tetap percaya diri untuk hadapi pertandingan,” ungkap Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Gelora Ratu Pemelingan, Kamis (3/5/2018).

        Dengan kondisi tim yang sangat kondusif, Gomez optimistis Maung Bandung mampu mencuri poin di kandang Sappe Kerap. "Setiap pertandingan yang terpenting adalah kemenangan. Kita selalu berusaha untuk menang dan harus melanjutkannya. Para pemain sedang dalam kondisi bagus dan terlihat sangat enjoy," ujar Gomez.

        Apalagi pada laga kali ini, timnya tak akan bermain sendiri. Ratusan hingga ribuan bobotoh akan datang menyaksikan langsung laga di stadion. “Satu hal yang penting bagi kami besok adalah Bobotoh karena mereka akan datang. Ketika main di kandang itu sangat bagus dan ketika kami bermain tandang akan sangat penting kehadiran mereka untum tim kami,” tandasnya.

        Kendati demikian, Gomez mengisyaratkan para pemain agar tak jemawa. Dia meminta timnya tidak terlena atas raihan tersebut. Sebab, menurutnya, skuat asuhan Pelatih Milomir Selsija itu merupakan tim yang tangguh kala bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

        "Kita harus konsentrasi penuh. Jangan hanya untuk 90 menit saja, harus 95 menit atau bahkan lebih. Mereka punya banyak pemain bagus, kita harus tetap waspada," tegas pelatih berpaspor Argentina ini.

        Gomez sendiri menilai laga melawan MU akan menjadi ujian berat bagi Persib. Di atas kertas, MU adalah tim papan atas dan selalu tampil baik di kandang. MU punya kualitas yang teruji tampil di papan atas. Materi pemain yang mumpuni buat mereka saat ini berada di posisi 3 klasemen sementara Liga 1 dengan 10 poin. “Mereka adalah tim yang bagus dan juga punya striker yang kuat juga pemain yang tangguh dalam bertahan,” ucap Gomez.

        Kondisi itu, menurut Gomez, menjadi tantangan bagi timnya yang mengincar target 3 poin. Karena itu, timnya akan bekerja keras meraih kemenangan tersebut. "Kami tahu, besok akan menjadi pertandingan berat. Madura selalu bermain baik di kandang, tapi ini pertandingan penting. Kami ingin meraih tiga poin," kata Gomez.

        Head to head
        19 Oktober 2017  Liga 1 2017    Persib Bandung 0-0 Madura United
        9 Juli 2017           Liga 1 2017    Madura United 3-1 Persib Bandung
        8 Oktober 2016    TSC 2016       Madura United 2-1 Persib Bandung
        28 Mei 2016         TSC 2016       Persib Bandung 0-0 Madura United
        7 April 2015         QNB League    Persib Bandung 3-0 Madura United
        30 Oktober 2014  ISL                 Madura United 2-1 Persib Bandung
        6 Oktober 2014    ISL                 Persib Bandung 1-0 Madura United

        5 Laga Terakhir Madura United
        27 April 2018 Borneo FC 2-2 Madura United
        21 April 2018 Madura United 3-2 Arema FC
        13 April 2018 Mitra Kukar 3-1 Madura United
        7 April 2018 Madura United 3-0 Sriwijaya FC
        2 April 2018 PS Tira 1-0 Madura United

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        21 April 2018 Persib Bandung 3-1 Borneo FC
        15 April 2018 Arema FC 2-2 Persib Bandung
        8 April 2018 Persib Bandung 2-0 Mitra Kukar
        1 April 2018 Sriwijaya FC 3-1 Persib Bandung
        26 Maret 2018 Persib Bandung 1-1 PS Tira

        Perkiraan pemain
        Madura United
        Hery Prasetyo, Munhar, OK John, Asep Berlian, Andik Rendika Rama, Alberto Antonio de Paula, Slamet Nurcahyono, Raphael Maitimo, Zah Rahan Krangar, Bayu Gatra, Greg Nwokolo
        Persib
        M Natshir Fadhil Mahbuby, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Hariono, Dedi Kusnandar, Atep, Ghozali Muharram Siregar, In-kyun Oh, Jonathan Jesus Bauman

        Klasemen
                                   M M S K Gm-Gk  P
        3. Madura United  6  3  1 2   12-9   10
        8. Persib Bandung 5  2  2 1    9-7    8. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gomez Minta Skuat Persib Main Enjoy di 4 Laga Sisa
        Jaga Peluang, Gomez Bertekad Sapu Bersih Laga Sisa
        Lawan PSIS, Bauman Dipastikan Masih Absen
        Jelang hadapi PSIS, Fisik Pemain Persib Digenjot
        Pulang dari Bali, Skuat Persib Diliburkan 2 Hari
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 30 53
        2 Persib Bandung 30 49
        3 Persija Jakarta 29 49

        Advertisement On Google