Hot News


Inspirasi


    Disdagin Kota Bandung Gelar Creative Craft Market



    Disdagin Kota Bandung Gelar Creative Craft Market
    Kepala Disdagin Kota Bandung, Eric M. Attaurik. Istimewa

    JuaraNews, Bandung - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan menggelar Little Bandung Creative Craft Market di Bandung Electronic Center (BEC), 10-13 Mei mendatang. Acara ini diproyeksikan jadi ajang promosi produk dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kembang.

    Ajang ini hanya memamerkan produk bermutu dan telah lolos kurasi tim Little Bandung. Kriteria tersebut di antaranya, desain material dan keterjangkauan produk. Selain itu, produk itu harus bisa merepresentasikan khas Bandung.

    “Sehingga nantinya bisa menjadi produk ikon Kota Bandung. Produk-produk hasil kurasi juga akan mendapatkan lebih banyak manfaat. Salah satunya adalah pendampingan,” jelas Kepala Disdagin Kota Bandung, Eric M. Attaurik dalam Bandung Menjawab di Taman Sejarah Balai Kota Bandung, Kamis (3/5/2018).

    Saat ini, telah ada 150 produk yang telah masuk ke dalam katalog Little Bandung. Sementara itu, masih ada 6.000 produk yang masih dalam tahap pembinaan. Disdagin memberikan pendampingan menyeluruh, mulai dari desain kemasan, sertifikasi halal, hingga pembuatan hak cipta.

    “Produk harus melalui proses peningkatan produk agar lolos kurasi, baru bisa masuk ke katalog. Jika yang baru-baru, kita ikutsertakan pada kompetisi nasional, seperti kemarin di Inacraft di Jakarta,” imbuh Eric.

    Eric menambahkan, Little Bandung tengah berusaha untuk menambah jumlah gerai di luar negeri. Saat ini, telah ada di Malaysia, Sydney, dan Korea Selatan. Pihaknya sedang finalisasi untuk membuka gerai di Amerika Latin.

    Produk-produk Kota Bandung dipasarkan dalam berbagai metode. Strategi yang paling umum adalah Little Bandung Store dengan membuka toko khusus Little Bandung. Ada pula Little Bandung Wall yang memajang produk di salah satu dinding restoran lokal di luar negeri.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Sebut 4 Lembaga Awasi Penggunaan Pinjaman Dana PEN di Jabar
    Yod Mintaraga: Petani Jabar belum Banyak Sentuh Permodalan Perbankan
    Perda APBD Disahkan, Ridwan Kamil: Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 jadi Prioritas Utama
    Pulihkan Turisme Jabar, Pemprov Tawarkan 76 Proyek Pariwisata di WJIS 2020
    Hingga November 2020, Investasi di Jabar Capai Rp380 Triliun
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads