blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam
    Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam

    KEMENAG mengajak generasi milenial pegiat fesyen untuk ambil bagian menghidupkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 pada 20–22 Oktober 2022 mendatang.

    Gas Meledak, 30 Rumah di Malabar Hangus Terbakar



    Gas Meledak, 30 Rumah di Malabar Hangus Terbakar

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 30 rumah penduduk di kawasan Jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, ludes terbakar, Kamis (3/5/2018) siang.

    Kebakaran di perumahan padat penduduk tepat di belakang Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto tersebut, diduga disebabkan kompor gas yang meledak di rumah seorang warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

    "Sebanyak 30 unit rumah yang terbakar itu merupakan data yang kami terima. Rata-rata rumah permanen, namun banyak bahan yang mudah terbakar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara di lokasi kebakaran, Kamis (3/5/3018).

    Api sendiri baru berhasil dipadamkan selama lebih kurang 1 jam dari laporan diterima petugas Damkar. Ferdi mengatakan, pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran itu sekitar pukul 10.28. Sebagai tindakan awal, 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. namun api kemudian semakin membesar, hingga tim akhirnya menerjunkan hingga 24 unit mobil pemadam kebakaran.

    "Untuk ke titik area, kita menyambung selang hingga ke titik api. Kita kerahkan 24 unit pancar," ungkap Ferdi.

    Petugas cukup kesulitan dalam proses pemadaman api karena lokasinya padat penduduk. Struktur bangunan merapat dan terhubung satu sama lainnya sehingga menyulitkan mobil pemadam masuk.

    Selain itu, proses pemadaman membutuhkan kerja ekstra. DKPB Bandung bahkan membagi petugas ke dalam 3 tim. Tim pertama melakukan pemadaman dengan cepat, tim kedua mengisolasi area terbakar, dan tim ketiga melakukan evakuasi warga. "Dugaan sementara berasal dari gas," ucapnya.

    Lokasi yang sulit dijangkau karena berupa gang sempit, membuat tiga petugas pemadam kebakaran tersengat aliran listrik. "Tiga anggota kami terkena sengatan listrik, seorang pingsan. Tapi tidak ada yang serius, yang pingsan juga sudah sadarkan diri dan kembali menjalankan tugas," kata Ferdi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan
    Yana Mulyana Resmi Jabat Wali Kota Bandung, Gubernur Minta Komunikasi dengan Pemprov Ditingkatkan
    Wow, DPRD Kota Bandung Anggarkan Rp1 Miliar untuk Beli Ponsel Mewah di Tengah Pandemi Covid-19
    Mochtar Kusumaatmadja Bakal jadi Nama Jalan Gantikan Flyover Pasupati
    Cegah Penyebaran Omicron, Pemkot Bandung Tutup 3 Jalan Utama & Terapkan Ganjil-Genap di Gerbang Tol
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads