web stats service from statcounter

Hot News

  • Rockets Samakan Kedudukan Jadi 2-2
    Rockets Samakan Kedudukan Jadi 2-2
    • 23 Mei 2018 | 17:51:00 WIB

    ROCKETS sukses mencuri kemenangan di markas Golden State Warriors pada gim keempat final wilayah barat NBA.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Anggaran Pendidikan Kudu Dikelola SDM yang Tepat
    Istimewa Pjs Sekda Kota Bandung, Dadang Supriatna.

    Anggaran Pendidikan Kudu Dikelola SDM yang Tepat

    JuaraNews, Bandung - Perumusan peraturan pelaksanaan pendidikan sebagai tindaklanjut Perda Kota Bandung No 2/2018 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaan Pendidikan harus mencakup keseluruhan elemen penyelenggaraan pendidikan di Kota Bandung.

    Pasalnya, hal itu berkaitan dengan penggunaan anggaran yang harus dipertanggungjawabkan. Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna saat membuka Acara Publikasi dan Sosialisasi Perda Kota Bandung No 2/2018 di Auditorium Balai Kota Bandung, Kamis (3/5/2018)

    "Semangat Perda ini begitu besar untuk mendorong kemajuan di Kota Bandung. Karena dari perencanaannya, pengalokasian anggarannya, pelaksanaannya, sampai ke tenaga pendidiknya juga diperhatikan, bahkan termasuk yang selain ASN juga diatur di dalam Perda ini," jelas Dadang seusai acara.

    Perlu diketahui, Perda Kota Bandung No 2/2018 merupakan perwujudan Undang-undang No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional di tingkat Kota. Menurut Dadang, pengalokasian anggaran penyelenggaraan pendidikan harus diberikan dan ditangani oleh sumber daya yang tepat.

    "Selain dari sisi penganggaran, tapi juga dari sisi pengelolaan. Jangan sampai tidak siap mendapat alokasi yang besar," papar Dadang.

    Untuk perancangan peraturan pelaksanaan ini, Dadang menjelaskan, masih ada waktu kurang lebih setahun sebelum disahkan. "Sejak Perda dikeluarkan pada 23 Maret 2018, maka ada waktu sekitar setahun untuk dibuatkan peraturan pelaksanaannya," ungkap Dadang.

    Untuk itu, Dadang ingin Dinas Pendidikan dan Bagian Hukum peraturan ini segera merancang mulai dari sekarang. "Harus dari sekarang, oleh karena itu perlu dorongan dari Disdik dan dibantu oleh Bagian Hukum yang memang sudah ahlinya untuk merumuskan peraturan ini," tutur Dadang.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deni Juanedi Ikhlas Disanksi oleh Bandung Zoo
    Pemkot Bandung Kerja Sama dengan Sejumlah Lembaga
    Bagaimana Bisa Sampah Plastik Diubah Jadi BBM?
    Komunitas Get Plastik Ubah Plastik Jadi BBM
    Pelempar Rokok ke Orangutan Dijatuhi Sanksi Sosial
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.