Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Anggaran Pendidikan Kudu Dikelola SDM yang Tepat
    Istimewa Pjs Sekda Kota Bandung, Dadang Supriatna.

    Anggaran Pendidikan Kudu Dikelola SDM yang Tepat

    JuaraNews, Bandung - Perumusan peraturan pelaksanaan pendidikan sebagai tindaklanjut Perda Kota Bandung No 2/2018 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaan Pendidikan harus mencakup keseluruhan elemen penyelenggaraan pendidikan di Kota Bandung.

    Pasalnya, hal itu berkaitan dengan penggunaan anggaran yang harus dipertanggungjawabkan. Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna saat membuka Acara Publikasi dan Sosialisasi Perda Kota Bandung No 2/2018 di Auditorium Balai Kota Bandung, Kamis (3/5/2018)

    "Semangat Perda ini begitu besar untuk mendorong kemajuan di Kota Bandung. Karena dari perencanaannya, pengalokasian anggarannya, pelaksanaannya, sampai ke tenaga pendidiknya juga diperhatikan, bahkan termasuk yang selain ASN juga diatur di dalam Perda ini," jelas Dadang seusai acara.

    Perlu diketahui, Perda Kota Bandung No 2/2018 merupakan perwujudan Undang-undang No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional di tingkat Kota. Menurut Dadang, pengalokasian anggaran penyelenggaraan pendidikan harus diberikan dan ditangani oleh sumber daya yang tepat.

    "Selain dari sisi penganggaran, tapi juga dari sisi pengelolaan. Jangan sampai tidak siap mendapat alokasi yang besar," papar Dadang.

    Untuk perancangan peraturan pelaksanaan ini, Dadang menjelaskan, masih ada waktu kurang lebih setahun sebelum disahkan. "Sejak Perda dikeluarkan pada 23 Maret 2018, maka ada waktu sekitar setahun untuk dibuatkan peraturan pelaksanaannya," ungkap Dadang.

    Untuk itu, Dadang ingin Dinas Pendidikan dan Bagian Hukum peraturan ini segera merancang mulai dari sekarang. "Harus dari sekarang, oleh karena itu perlu dorongan dari Disdik dan dibantu oleh Bagian Hukum yang memang sudah ahlinya untuk merumuskan peraturan ini," tutur Dadang.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sadangserang Ditutup Sementara
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads